tio | Traveler
Badung, Bali, Indonesia | Beach Exploring
21 Aug 2017


Pantai Kuta Bali

How to Get There

Pantai yang satu ini pasti sudah gak asing lagi deh buat kalian yang suering banget ke Bali, siapa sih yang gak tau Pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Badung, Bali ini?

Memang pantai ini ngehitz dan menjadi tujuan traveler saat berkunjung ke Bali. Pantai ini juga tidak jauh dari Kabupaten Badung jarak sekitar 19,0 km atau menempuh perjalanan sekitar 1 jam menggunakan mobil.

Kebetulan saat itu gue dari pusat kota Denpasar jadi gue perjalanan untuk menuju pantai kuta ini deket banget hanya 30 menit saja loh, saat itu gue melalui Jln Teuku Umar- Jln. Pulau Betanta di Dauh Puri Kauh-Terus ambil ke arah Jln. Taman Pancing ke jln. Sunset Road di Kuta, dan terakhir di Jln. Tegeh Sari yan g terletak di Jln. Raya Kuta. Perjalana dari Kota Denpasar menuju Pantai Kuta ini berjarak sekitar 9,8 km.

 

What to Do

Siapa sangka Pantai yang indah ini dulunya menjadi perkampungan Nelayan dan menjadi pelabuhan bagi para pedagang yang berada di lur Pulau Bali, Pada abad ke 19, ada seorang pedagang yang bernama Mads Lange berasal dari Denmark ini mendirikan tempat perdagangan di pantai ini dan Mads Lange ini sangat terkenal di kalangan raja raja yang ada di Bali.

Tau gak sih tempat ini juga dulunya banyak di huni oleh penyu hijau namun dengan berjalannya waktu, kini di pantai kuta ini sudah tidak dapat menemukan habitat penyu hijau, karena penangkaran penyu hijau sekarang di pindah ke Pantai Tanjung Benoa Bali. Sekilas itu saja sih yang gue tau sejarah Pantai Kuta yang kini menjadi tempat wisata mancanegara dan sangat populer di Bali.

Pantai Kuta ini memang memiliki daya tarik tersendiri yaitu  keindahan Pantainya dan sangat terkenal dengan keindahan sunset nya yang cantik. Pantai ini memiliki luas sekitar 5 km dan menjadi pantai yang memiliki hamparan pasir yang landai dan memiliki hamparan peraian pantai yang luas, makanya tak salah pantai ini menjadi tempat liburan dan menjadi tempat yang nyaman banget untuk menenangkan pikiran gue saat itu yang bosen banget sama keramaian kota, pantai ini bersih dan tidak pernah sepi dengan wisatan.

kalian bingung di pantai kuta mau ngapain? disini kalian bisa berenang atau berjemur di pinggir pantai sambil menikmati udara yang segar, mendengar gulungan ombak yang membuat pikiran tenang, dan melakukan aktivitas pantai yang seru banget disini seperti berselancar, aktivitas yang satu ini jangan anda lewatkan, karena aktivitas yang satu ini menjadi tujuan wisatawan yang hobby banget berselancar, bagi kalian yang belum bisa atau pemula kalian bisa loh belajar berselancar disini, karena ombak tidak terlalu besar dan kalian bisa menyewa peralatan selancar ini di sekitar pantai dengan harga yang bersahabat+ditemani pemandu selancar yang berpengalaman.

Untuk fasilitas di dekat Pantai ini sangat mendukung ada Restaurant, Hotel, pusat perbelanja, pasar seni dan di dekat Pantai ini juga terdapat 2 Mall diantaranya ada Centro Discovery Shopping Mall dan Beachwalk Shopping Center.

  

Untuk menikmati indahnya Pantai Kuta anda tidak perlu membayar tiket masuk, Pantai ini memang pantas menjadi tujuan bagi wisatawan saat ke Bali dan menikkmati indahnya sunset disini adalah hal yang berkesan dan susah di lupakan apalagi kalo sama orang tersayangkiss, nah ayo buruan kesini saat liburan ke Bali ya dijamin kalian akan mendapatkan pengalam liburan yang berkesan guys.

Ikutin perjalanan gue selanjutnya ya di jamin gak kalah keren dari ini hehe...jangan lupa like and share kalo kalian suka riview gue.

Tips and Trick

1. gunakan sandal yang nyaman

2. bawa camera untuk mengabadikan moment bersama orang tersayang di Pantai ini

3. berjemur di pinggir pantai kuta sambil menikmati udara yang segar adalah pilihan yang tepat untuk melepaskan penat dari keramaian kota dan rutinitas kerja

4. gunakan baju yang nyaman

5. waktu terbaik untuk menikmati sunset di pantai kuta adalah jam 6 sore.

6. nah bagi kalian yang doyan selfi jangan lupa ya bawa tongsis nya hehehe...

 

itu aja sih tips and trick dari gue semoga berguna!!! Selamat berlibur!!!   

bagi kalian yang mau tau suasana yang ada di Pantai Kuta seperti apa,  bisa lihat video Youtube yang ada dibawah ya!!!


video Youtube by :  Tower Life

Where to Stay
banyak sekali terdapat penginapan di dekat pantai kuta seharga 300k-900k. tergantung fasilitas yang anda inginkan.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY