rudibelawan
rudibelawan | Sightseeing
Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia | Beach Exploring
3.45 K1

Pulau Rubiah Jelajahi keindahan Pantai di Aceh part 2

pulau rubiah

Pulau Rubiah ini memang sangat terkenal di Aceh dan selalu menjadi tujuan utama saat berkunjung ke Aceh.
What to Do

Pulau Rubiah ini memang sangat terkenal di Aceh dan selalu menjadi tujuan utama saat berkunjung ke Aceh. Pulau yang menakjubkan ini memiliki luas sekitar 2600 ha, di sekitar pulau ini tidak ada penduduk hanya ada sepasang suami istri yang tinggal di Pulau ini. 

Sesampai kami disana kami menyewa penginapan yang ada disekitar pulau ini, saat malam itu kami keluar dari bungalow sambil menikmati indahnya malam itu dengan melihat langit yang bertaburan bintang, membuat Pulau Rubiah ini terlihat sangat cantik, sudah lama saya tidak pernah melihat indahnya malam saat berada di Pulau Rubiah ini seakan-akan membuat saya nyaman, santai, dan rileks saat melihat indahnya malam di Pulau ini.

Setelah beristirahat keesokan harinya kami bangun jam 5 pagi guys, saat itu kami melihat sunrise yang sangat menakjubkan membuat pesona pulau ini semakin cantik.

Saat itu kami mencoba berenang di Pulau Rubiah sambil menikmati udaranya yang segar, airnya yang bersih, dan pemandangan yang indah ini. setelah berenang selanjutnya kami snorkeling disini memang terumbu karangnya tidak sebanyak Pantai Iboih namun ikan yang ada di Pulau Rubiah ini lebih banyak dan warna-warni. 

Bagi kalian yang gak bisa renang tenang aja disini airnya tenang dan ombaknya tidak terlalu besar jadi aman, namun tetap hati-hati ya.

Ayo buruan ke Aceh disini memang banyak sekali surga yang tersembunyi yang belum banyak wisatawan ketahui bagaimanan keindahan pantainya.  

How to Get There

Setelah puas bermain di Pantai Iboih selanjutnya kami menuju Pulau Rubiah di seberang Pantai Iboih saat itu untuk menyeberang ke Pulau Rubiah kami memulau rute dari dermaga yang ada di Pantai Iboih.

Dari dermaga Pantai Iboih kami menggunakan perahu yang di sewakan oleh penduduk sekitar seharga 20k/orang tetapi bagi kalian yang rombongan bisa menyewa 1 perahu dengan harga 750 seharian menemani anda untuk berada diPulau Rubiah, dalam 1 perahu ini bisa menganut kurang lebih sekitar 12-15 orang. perjalanan ini menghabiskan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja.

Tips and Trick pulau rubiah

1. untuk berkunjung ke pantai ini kalian bisa bawa sunblock matahari yang ada disini cukup panas

2. bawa camera jadi saat bersama orang tersayang kalian bisa berfoto dan menyimpan photo tersebut di memory dan share photonya di medsos.

3. gunakan sandal yang nyaman

4. pastikan kondisi badan fit ya

5. jangan buang sampah sembarangan ya!!!

 

mau tau seperti apa pemandangan yang bisa kalian dapatkan disini? kalian bisa liat vidio YouTube yang ada di bawah ini ya!!!!

Vidio Youtube by : renmin dittipidkor

 

Where to Stay pulau rubiah

untuk penginapan kalian bisa mendapati beberapa hotel dan bungalow dengan harga sekitar 300k-750k masih terjangkau dan fasilitasnya lengkap tergantung pilihan kamar yang anda pilih.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data