chiwing | Tourist
Maluku Tenggara, Maluku, Indonesia | Beach Exploring
16 Aug 2017


Pulau Bair
Pulau Bair keindahan Pulau ini memang tidak dapat tertandingi di badingkan dengan pulau pulau atau pantai pantai yang ada di Indonesia.

How to Get There

Hallo guys masih di Maluku nih kali ini saya akan menuju ke Pulau Bair. Untuk menuju ke tempat ini saya harus menuju pusat kota Tual lalu menuju ke Desa Dullah Darat. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan angkutan umum dan saat saya sampai di Dermaga Dullah Darat saya melanjutkan perjalanan laut dengan menggunakan Speed Boat yang harus saya sewa. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Namun tidak perlu khawatir guys meski perjalanan ini cukup lama namun saat kalian berada di Speed Boat kalian akan menikmati pemadangan yang sangat indah disini. Nah saat saya sampai saya harus melewati beberapa pulau kecil yang sangat cantik.

What to Do

Sudah sampai di Pulau Bair keindahan Pulau ini memang tidak dapat tertandingi di badingkan dengan pulau pulau atau pantai pantai yang ada di Indonesia. Beberapa orang pasti akan merasa asing ketika mendengar daerah Kota Tual. Kota Tual adalah sebuah daerah yang sangat terpencil di Maluku. Namun siapa sangka jika Kota Tual ini menyimpan Pulau tersembunyi yang sangat indah dan menakjubkan. Salah satu keindahan yang dimiliki oleh Kota Tual adalah Pulau Bair. Pulau Bair ini memiliki keunikan dan daya tarik yang sangat luar biasa bahkan banyak sekali wisatawan dalam negeri maupun mancanegara jauh jauh menuju ke pulau ini demi menikmati pemandangan indah dan luar biasa di Pulau Bair ini. Nah Pulau Bair ini memiliki keunikan yaitu memiliki dua teluk yang sangat cantik dengan air lautnya yang berwarna hijau. Air disini sangat tenang dan sangat jernih sekali sehingga kita dapat melihat tumbuhan laut dan ikan kecil kecil yang ada di dalamnya. 

pulau bair

pulau bair

pulau bair

pulau bair

Sangat indah dan menakjubkan sekali, di tempat ini kalian juga akan menjumpai tebing tebing batu. Di atas tebing inilah kalian dapat melakukan banyak sekali aktitas seperti berjemur, berfoto atau bahkan hanya sekedar menikmati pemandangan alam yang sangat luar biasa dari atas tebing. Di atas sini kalian dapat menikmati panorama keindahan Pulau Bair secara keseluruhan. Namun kalian juga harus berhati hati ya karena terkadang tebing ini terasa sangat licin.

pulau bair

pulau bair

pulau bair

pulau bair

Nah tau ngak guys kalo di tempat ini menjadi tempat hidupnya anak anak hiu jenis Blacpit. Hiu ini dapat berenang bebas di dalam air dan kalian juga dapat melihatnya dari atas air. Waktu yang pas ketika berwisata di Pulau ini adalah saat air pasang karena pemandangannya sangat luar biasa guys. Disini kalian bisa bermain air, berenang dan berfoto. Bagi kalian yang pecinta foto cocok sekali jika kalian mengambil gambar disini karena hasilnya pasti sangat indah. Terkadang tempat ini juga digunakan berfoto untuk pasangan yang akan menikah loh guys. Nah karena di Pulau Bair ini sangatlah panas jadi jika kalian kesini wajib banget pakai sunblock ya supaya kulit kalian ngak rusak oleh paparan sinar matahari. Jangan lewatkan untuk berfoto juga ya guys. Karena Pulau Bair ini sangatlah bersih jadi jika kalian ke tempat ini wajib sekali untuk membawa sampah kalian pulang ya karena jika tempat ini kotor maka akan merusak pemandangan indah di Pulau ini. 

Tips and Trick

1. Bawalah Sunblock

2. Bawalah sepatu yang nyaman

3. Bawalah kantong plastik untuk sampah

4. Bawalah kamera

Yuk tonton videonya!

By: Youtube.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY