rudibelawan
rudibelawan | Sightseeing
Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia | Beach Exploring
3.06 K2

Pantai Iboih Jelajahi keindahan Pantai di Aceh part 1

pantai iboih sabang

Snorkeling dan diving diperairan yang ada di Pantai Iboih adalah impian bagi pencinta pemandangan bawah laut, disini traveler akan kagum dengan pemandagan bawah laut yang ada di Pantai Iboih.
What to Do

memang Pantai Iboih ini cocok banget menjadi pantai terindah di Aceh. keindahan pasir putih yang lembut, air pantainya yang berwarna hijau Toska ini sangat mengagumkan dan membuat kami betah berlama-lama di tempat ini.

Disini kami tidak hanyak melihat keindahan pantai ini dari pesisir pantai, namun disini kami bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving dengan kondisi perairan yang tenang,  sambil melihat indahnya pemandangan bawah laut yang ada dipantai. tapi bagi kalian yang mau surfing juga ada spot tempat yang lumayan besar ombaknya jadi seru dan menantang adrenali guys...

Diving di pantai ini memang menjadi impian siapapun dan tau gak sih kalian pantai yang satu ini merupakan surga bagi para penyelam karena saat diving disini anda akan merasakan sensasi seperti di aquarium alam yang indah buanget!!!

langsung aja saat itu kami cbain snorkeling+diving di Pantai Iboih, Keindahan yang bisa kami lihat di bawah laut Pantai Iboih ada berwarna warni ikan keil sampai besar, terumbu karang yang memiliki bentuk unik, dan yang bikin saya nyaman itu air disini bersih dan jernih banget jadi kalo snorkeling disini kalian akan bisa melihat jelas beranekaragam biota laut yang ada di perairan Iboih.

Selain bisa snorkeling dan diving saat itu saya meliat ada beberapa pasangan yang melakukan photo prewedding, memang pantai yang satu ini sangat keren untuk di jadikan spot photo prewedding bersama orang tersayang, sayangnya saat itu saya masih lajang hahah,,, jadi radak baper sedikit guys... tetapi gpp suatu saat saya akan ajak pasangan saya untuk photo prewedding dipantai ini pasti hasil photonya keren banget!!! heheh... semoga kenyataan ya :)

untuk fasilitas di Pantai Iboih sendiri sangat lengkap jadi kalian jangan khawatir ya mau meninap dimana? disini terdapat hotel, bungalow, dan beberapa fasilitas lainnya seperti cafe, restorant, penyewaan kapal untuk menyusuri indahnya pantai iboih dan penyewaan peralatan snorkeling+diving.

Untuk masuk menikmati Pantai Iboih ini anda tidak perlu bayar tiket masuk jadi kalian bisa sepuasnya menikmati indahnya hamparan pasir putih, angin yang sepoi-sepoi, udaranya yang segar, dan suasanya yang tenang di jamin liburan ke lokasi yang satu ini adalah pilihan yang tepat untuk menenangkan pikiran dai keramaian kota. 

Nah ikuti perjalanan saya selanjutnya ke Wisata-wisata keren yang ada di Aceh selanjutnya ya!!!

Mau tau keseruan saya selanjutnya? klik link di samping ya Pulau Rubiah Jelajahi keindahan Pantai di Aceh part 2

How to Get There

Pantai yang pertama gue kunjungi di Aceh ini memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya nama pantai ini adalah Pantai Iboih Pantai ini terletak di Iboih Sukakarya, Kota Sabang Aceh.

Saat itu saya menginap di daerah kota sabang dari kota sabang menuju pantai Iboih ini jaraknya sekitar 20,5 km dan menghabiskan waktu perjalanan 35 menit menggunakan mobil, saat itu saya melalui rute Jln. Cit Nyak Dien, jalan yang dilalui nyaman dan gak terlalu ribet, saat itu sih kebetulan saya gak taujalan jadi pake gps aja yang bisa membantu saya untuk sampai ke pantai yang indah ini.

nah setelah perjalanan 35 menit itu akhirnya saya sampai di Pantai ini dengan teman saya vino saat itu yang pergi bersama saya ke pantai Iboih. 

Tips and Trick pantai iboih sabang

1. untuk berkunjung ke pantai ini kalian bisa bawa sunblock matahari yang ada disini cukup panas

2. bawa camera jadi saat bersama orang tersayang kalian bisa berfoto dan menyimpan photo tersebut di memory dan share photonya di medsos.

3. gunakan sandal yang nyaman

4. pastikan kondisi badan fit ya

5. jangan buang sampah sembarangan ya!!!

mau tau seperti apa pemandangan yang bisa kalian dapatkan disini? kalian bisa liat vidio YouTube yang ada di bawah ini ya!!!!

Vidio Youtube by : Net Lifestyle 

 

 

Where to Stay pantai iboih sabang

untuk penginapan kalian bisa mendapati beberapa hotel dan bungalow dengan harga sekitar 300k-750k masih terjangkau dan fasilitasnya lengkap tergantung pilihan kamar yang anda pilih.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data