Pantai Slopeng Liburan ke Madura Part2

wisata di madura

chiwing | Sightseeing
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
11 Aug 2017


Pantai Slopeng Liburan ke Madura Part2
Pantai Slopeng ini memang menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur dan pantai yang satu ini memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

How to Get There

Setelah berkunjung ke Pantai Lombang besok harinya saya melanjutkan perjalanan menuju Pantai Slopeng yang terletak di Jln. Raya Ambuten No. 34, Sema"an, Dasukk, Kabupaten Sumenep Jawa timur. 

Pantai Slopeng ini tidak jauh dari Pantai Lombang yang saya kunjungi kemarin, jaraknya Pantai Slopeng ini hanya 39,6 km atau sekitar 1 jam perjalanan, dan Pantai Selopeng ini juga tidak jauh dari Kabupaten Sumenep jaraknya hanya 20,0 km atau sekitar 45 menit perjalanan menggunakan mobil.

What to Do

Pantai ini memang menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur dan pantai yang satu ini memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini memiliki pasir putih yang panjang sekitar 6 km dari atas gunung pasir, saat saya masuk ke tempat ini banyak sekali wisatawan yang duduk di bawah payung ini sambil menikmati indahnya pesona Pantai Slopeng.

Tidak sampai disitu saja disini banyak juga wisatawan yang membawa anaknya untuk berkuda di pesisir pantai jadi tempat ini memang cocok banget untuk ajak keluarga, dengan teman rame-rame juga seru kalian bisa bermain volly, main pasir, dan berjemur pinggir pantaai juga hal yang menarik untuk di lakukan disini.

Saat itu saya melihat banyak sekali nelayan yang mencari ikan di area pantai slopeng. saat melihat nelayan itu saya duduk di gazebo sambil menikmati sejuknya udara yang ada di pantai slopeng, ohya pantai ini juga terdapat pohon cemara sama seperti pantai lombang loh, namun pohon cemara disini tidak sebanyak di pantai lombang, disini lebih banyak pohon kelapa yang melambai-lambai dipesisir pantai, disini saya sangat menikmati indahnya biru perairan pantai ini.

Puas duduk dipesisir pantai akhirnya saya pindah ke ayunan yang ada di Pantai ini, saat duduk di ayunan ini memang saya sangat merasakan suasana yang nyaman saya bisa mendengar gulungan ombak yang bergemuruh di pantai slopeng, menikamti angin sepoi-sepoi yang ada di Pantai Slopeng, dan udaranya yang segar bikin saya betah berlama-lama disini.

 

Untuk fasilitas disini ada tempat vbermain untuk anak-anak, gazebo, toilet, dan bagi kalian yang laper saat ke tempat ini kalian bisa memesan beberapa menu khas Madura yang ada di pesisir pantai.

Gimana guys pantai ini menarik banget kan untuk dikunjungi? Disini kalian bisa merasakan tenang, nyaman, dan rileks untuk beristirahat dari keramaian kota, apalagi kalo kalian dari Kota Surabaya pasti dengan bersantai di pesisir pantai ini akan membuat anda santai sejenak.

  

Ayo buruan kesini di jamin seru!!! laughing

 

Tips and Trick

1. gunakan sandal yang nyaman

2. jangan lupa bawa kamera ya pantai ini keren banget

3. jangan buang sampah sembarangan

4. bawa topi, sunblock, dan sendal yang nyaman.

 Mau tau bagaimana keindahan Pulau Madura kalian bisa lihat di Youtube di bawah ini ya !!!

Video YouTube By : Ipank Straßenkinder

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.