1,111 views | 0 Likes

Air Terjun Dua Warna

0 star (from 0 people)
Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 24 May 2017, 13:31:43
marthagaul
Tourist

Air Terjun Dua Warna yang sangat indah!

How to Get There

Hai, gue lagi berkunjung di daerah Deli Serdang Sumatera Utara. Bukan lagi liburan sih hanya aja ada sanak saudara yang sedang menikah disini. Setelah menghadiri pesta dan prosesi pernikahan gue masih stay di rumah saudara gue. Kata mama gue sih bakalan tetep stay disini sampai seminggu ke depan. Waduh boring banget dong.

Akhirnya nanya nanya ke sodara katanya ada tempat wisata air terjun yang populer banget disini. Nama air terjunnya yaitu Air Terjun Dua Warna. Perjalanan gue dimulai dari Jl Sibolangit untuk menuju Air Terjun Dua Warna yang berjarak sekitar 55km. perjalanan ini memakan waktu sekitar 1 jam lebih.

What to Do

Udah sampe nih. Nah guys ternyata Air Terjun Dua Warna ini memiliki ketinggian 1270 meter diatas permukaan air laut. Tempat ini banyak di kunjungi oleh ras Tionghoa karena diyakini bahwa Air Terjun Dua Warna ini memberi keberuntungan bagi mereka. Lumayan unik juga ya guys. Kebetulan gue juga belum pernah denger sih. Jadi agak sedikit lebih aneh aja. So far emang gue lihat sih ada dua warna yang berbeda di air terjun ini.

 

Karena gue kepo gue nanya aja sama masnya yang jaga Air Terjun Dua Warna ini ternyata perbedaan warna ini disebebkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang. Nah jadi satu yang  harus kalian ingat guys jika kalian berada di Air Terjun Dua Warna ini kalian dilarang meminum air ya. Kalian hanya boleh berenang dan bermain air saja.

Air Terjun Dua Warna ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda guys. Air yang terpancur dari atas berwarna biru muda sedangkan air yang sudah jatuh kebawah berwarna outih keabu-abuan.  Gue sampe terkagum kagum sama keindahan Air Terjun Dua Warna ini. Ini yang unik air yang jatuh dari atas nggak Cuma satu aja, namun ada tiga air yang berjatuhan. Luar biasa! Gue dibuat takjub olehnya.

Pas gue masuk ke dalam air ternyata air didalam Air Terjun Dua Warna ini memiliki suhu air yang berbeda. Yakni suhu dingin terdapat di air yang berwarna biru. Sedangkan suhu hangat terdapat pada air yang berwarna putih keabu-abuan. Kalian bisa mengambil beberapa foto disini. Selain berfoto juga kalian dapat menghangatkan tubuh disini karena memang airnya cukup hangat sekali dan cocok untuk dipakai berendam.

Agar tujuan wisata kalian ga ngebosenin kalian juga bisa mendirikan tenda di tempat ini. Dan jika malam hari kalian juga bisa menyalakan api unggun untuk penghangat tubuh maupun sumber pencahayaan. Dengan demikian maka kalian akan menyatu dengan alam. Bagaimana? Tertarik? Ayo buruan dateng ketempat ini ya guys yang terletak di Bandar Baru, Sibolangit kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tips and Trick

  1. Bawa perlengkapan tenda dana pi unggun
  2. Bawa makanan instan
  3. Bawa obat-obatan dan peralatan sanitasi
  4. Bawa peralatan mandi dan baju ganti
  5. Jagalah kebersihan

Gallery (9)

Comments (0)