1,153 views | 0 Likes

Keindahan Pantai Popoh Yang Bikin Takjub !

0 star (from 0 people)
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 24 May 2017, 10:51:40
rory
Sightseeing

Yo kawan traveler, jangan dirumah saja indonesia itu indah !!, ini nih salah satu pantai yang eksotis di tulungagung, yuk ikuti perjalanan saya..

How to Get There

Untuk menuju ke tempat wisata "Pantai Popoh" disini saya mengendarai mobil dari kota surabaya langsung menuju ke tulungagung, saya melewati rute mojokerto-kediri-tulungagung, perjalanan memakan waktu kurang lebih 5 jam, dengan jarak tempuh sekitar 190km, pantai ini sendiri terletak di Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Besole, Besuki, Kabupaten Tulungagung, kalau dari kotanya sendiri berjarak sekitar 30km, jalan untuk menuju kepantai termasuk mulus (sudah beraspal) walaupun memang jalurnya sedikit berbelok-belok karena memang berupa tebing.

 

What to Do

Lelah perjalanan seakan terobati bahkan sebelum kami sampai di pantai tujuan, disitu kami disuguhi pemandangan laut yang indah dan seakan tidak ada habisnya, luar biasa kawan !

 


Memasuki pantai kami diharuskan membayar parkir 5rb saja, cukup murah dan tidak ada biaya tiket masuk, oh iya kawan didekat garis pantai popoh terdapat juga pantai sidem yang biasanya banyak dikunjungi pecinta surfing ataupun snorkeling.

 


Selain keindahan pantai yang menakjubkan pantai popoh ini juga merupakan surga bagi pecinta kuliner, hasil laut dipantai ini melimpah ruah, jadi jangan lupa juga mengincipi kuliner lokal disini, bahkan sambil menikmati pemandangan pantai kalian juga akan melihat serunya warga lokal menangkap ikan dan anak rajungan.

 

 

Kawasan pantai popoh juga masih kental dengan budayanya, yaitu ritual "Labuh Sembonyo" yang diadakan setiap tahun saat bulan syuro, ritual ini berupa larung sesaji ke laut lepas, kalau kalian mau melihat gimana prosesinya sesuaikan dengan jadwal liburan kalian *hehe*.

 


ada satu lagi yang menarik dijalan sebelum menuju pantai ini, tepatnya di kecamatan campur darat terdapat sentra pengrajin marmer yang merupakan yang terbesar di jawa timur,sayang sekali kalau tidak dikunjungi.

 

Sehabis puas berwisata disini saya lanjut mengeksplore keindahan alam tulungangung, ikuti saya berkunjung ke Kedung Tumpang, Pantai dengan kolam renang alami yang anti mainstream.

Tips and Trick

1. Berhati-hatilah saat berkendaran karena medan tebing yang berkelok.
2. Periksa kendaraan pastikan untuk bisa digunakan untuk perjalanan yang cukup sulit.

3. Pastikan untuk selalu membawa P3K.

4. Sesuaikan waktu berkunjung jika kalian mau melihat ritual labuh sembonyo

Gallery (7)

Comments (0)