Pantai Patawana Fakfak

pantai patawana fakfak

ciciliaangelin | Tourist
Fak Fak, Papua Barat, Indonesia | Beach Exploring
09 Aug 2017


Pantai Patawana Fakfak
Pantai Patawana Fakfak ini memang sangat trategis dan dekat dengan Pusat Kota Fakfak, Pantai ini masih asri, alami, dan terjaga kebersihannya. Buat siapapun betah belama-lama disini!

How to Get There

Nah mungkin kalian belum ada yang tau dimana fakfak berada hahaha... Nah Fakfak ini merupakan Kabupaten yang terletak di Papua Barat, Saat itu saya dan teman saya lagi pengen liburan ke tempat yang jarang di jelajahi, akhirnya saya tanya-tanya ke teman yang asli dari fakfak "disana ada wiasata gak?" dia jawab "ada..lah...disana ada Pantai Patawana Fakfak BAGUS!!!

Tanpa menunggu lama, Akhirnya setelah persiapan yang cukup matang itu saya dan teman saya, memutuskan untuk pergi ke Kabupaten Fakfak dari Bandara, Bumi Mulia, Wanggar, Kabupaten Nabire, Papua menuju Bandara Fakfak menghabisakan waktu sekitar 1 jam perjalanan udara.

Dari Bandara Fakfak menuju Hotel Grand Papua ini berjarak sekitar 8,0 km atau sekitar 20 menit perjalanan untuk sampai ke Hotel Grand Papua.

Menaruh barang di Hotel Grand Papua istirahat sebentar akhirnya jam 10 pagi itu kami menuju Pantai Patawana Fakfak berjarak sekitar 32,4 km dan menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan mengggunakan mobil.

 

What to Do

Pantai ini memang sangat trategis dan dekat dengan Pusat Kota Fakfak, Pantai ini masih asri, alami, dan terjaga kebersihannya, disini kami melihat hamparan pasir putih kemerahan, perairan di Pantai ini berwarna biru, dan di tambah lagi indahnya pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantai membuat pantai ini terlihat sangat eksotik.

Disini kami bisa berduduk santai di pesisir pantai sambil melihat satwa yang berkeliaran bebas di pesisir pantai, selain itu disini banyak wisatawan yang bisa melakukan aktivitas pantai seperti snorkeling, diving, dan surfing, kata teman saya waktu terbaik untuk Surfing bulan agustus sampek oktober ombaknya lumayan besar jadi asik buat Surfing.

 

duduk di pesisir pantai ini 30 menit saja membuat pikiran jadi rileks sambil mendengar kicauan burung yang merdu, gulungan ombak yang bergemuruh, serta angin yang sepoi-sepoi membuat siapapun betah berlama-lama di Panta Patawana.

meskipun untuk menuju Pantai ini jalan yang di lalui kurang bagus, namun semua ini akan terbayar dengan pemandangan Panta Patawana yang eksotik. Makanya tak jarang tempat ini menjadi tujuan wisata terfavorit di Kabupaten Fakfak.

untuk fasilitas disini masih belum memadai dan bagi anda yang kesini ingin berenang bisa bawa baju untuk renang dan jika ingin bersantai di pinggir Panta Patawana anda bisa membawa tikar, makanan, minuman, untuk bersantai di Panta Patawana.

 

 

Tips and Trick

1. bawalah makanan dan minuman, disini gak ada penjual makanan dan minuman.

2. gunakan sunblock untuk menghidarkan anda dari terik matahari yang menyengat

3. jagalah alam indonesia, jangan buang sampah sembarangan ya.

 

 

Where to Stay
Traveler bisa mencari penginapan di daerah fakfak disana terdapat banyak penginapan. Saat itu saya menginap di Hotel Grand Papua yang terletak di Jln. Mayjen DI Panjaitan No.1A, Fakfak, Papua Barat.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.