Air Terjun Benang Kelambu

air terjun benang kelambu

leon | Sightseeing
Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Waterfall
08 Aug 2017


Air Terjun Benang Kelambu
Air terjun Benang Kelambu ini akan menjadi air terjun terindah yang pernah kalian lihat. Air terjun ini memiliki 3 tingkat. pemandangan disini membuat sapa saja kagum dengan keindahannya!

How to Get There

Hello guys lagi di kota Lombok nih. Kali ini saya akan mengunjungi sebuah wisata yang sangat unik. Wisata ini bernama Air Terjun Benang Kelambu. Air Terjun Benang Kelambu ini terletak di dusun Aik Berik, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya hanya sekitar 36 kilo dari Bandar Udara Internasional Lombok. 

What to Do

Sampailah saya di Air Terjun Benang Kelambu. Memang Lombok adalah surganya tempat wisata unik. Di kota ini memang banyak sekali wisata yang indah dan luar biasa menakjubkan. Nah untuk memasuki wisata satu ini kalian harus membeli tiket masuk sebesar 5rb saja. Setelah itu kalian harus berjalan kaki sekitar 500 meter untuk menuju Air Terjun Benang Kelambu ini. Namun saat kalian menyusuri jalan ini kalian tidak akan pernah merasa bosan karena disini banyak sekali pepohonan yang sangat rimbun dan udaranya juga sangat sejuk. Kondisi jalannya juga sangat baik sekali. Untuk menuju tempat ini kalian akan melalui sebuah jembatan dengan view yang sangat indah sekali. Saat kalian menyusuri jembatan ini kalian bisa mengambil beberapa gambar karena disini pemandangannya sangat menakjubkan sekakli. 

Dari kejauhan kalian sudah bisa melihat pemandangan indah Air terjun Benang Kelambu ini. Air yang jernih dan suara percikan air mampu membuat hati dan pikiran kalian menjadi fresh. Saat kalian sudah memasuki lokasi kalian akan tau betapa menakjubkannya air terjun satu ini. Air terjun ini akan menjadi air terjun terindah yang pernah kalian lihat. Air terjun ini memiliki 3 tingkat. Tingkat yang paling atas berasal langsung dari mata air, dan memiliki ketinggian sekitar 30 Meter. Tingkat yang kedua merupakan lanjutan dari tingkat pertama, dengan ketinggian sekitar 10 Meter. Tingkat yang ketiga memiliki ketinggian hanya 5 Meter. Di sini kalian dapat bermain air tepat dibawah air terjunnya. 

Nah ini yang menarik, ditempat ini kalian dapat meminum airnya secara langsung karena berasal dari sumber mata air. Air ini langsung mengalir menuju sungai yang ada di bawah air terjun. Kalian dapat mengambil beberapa gambar di tempat ini. Namun jangan mengotori tempat ini ya guys karena akan merusak pemandangan indah di Air Terjun Benang Kelambu ini. Namun jika kalian merasa bosan kalian bisa duduk di bebatuan sembari menikmati pemandangan indah di tempat ini. Bagaimana? sangat menarik bukan? Yuk langsung saja datang ke tempat ini, bawa teman kalian sebanyak banyak nya ya. Dan jangan lupa untuk berfoto ya guys karena pemandangan disini sungguh sangat menakjubkan.

Tips and Trick

1. Bawa baju ganti

2. Jagalah kebersihan

3. Pakailah sepatu yang nyaman

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY