Puncak Jayawijaya (Carstenz Pyramid)

puncak jayawijaya

sisil | Sightseeing
Mimika, Papua, Indonesia | Hiking & Trekking
08 Aug 2017


Puncak Jayawijaya (Carstenz Pyramid)
Di Puncak Jayawijaya ini anda bisa melihat hijaunya pegunungan dan salju putih menutupi Puncak Carstenz ini sangat mengagumkan dan menakjubkan tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata!!!

How to Get There

Bagi anda yang memiliki hobby mendaki pasti donk pernah bermimpi untuk berdiri di Puncak Carstenz di Papua ini? Puncak masuk dalam urutan ke 7 tertinggi didunia ini memang menjadi impian para pendaki indonesia dan mancanegara. 

Puncak Carstenz ini terletak di deretan Pegunungan Sudirman yang ada di Taman Nasional Lorentz. Untuk menuju Puncak Carstenz ini anda bisa melalui Sugapa atau Ilaga yang berada di Kabupaten Puncak Jaya, untuk sampai di Sugapa dan Ilega anda harus memulau rute dari Nabire, dari Nabire ini anda akan naik pesawat perjalanan ini memakan waktu sekitar 45 menit harga untuk mengantar 1 orang ke Sugapa dan Ilaga mengunakan pesawat ini sekitar 1 juta.

Sesampai anda disana anda bisa menggunakan 2 rute tersebut yang menghabiskan waktu perjalanan sekitar 5-6 hari untuk menuju Puncak Carstenz, di perjalanan ini anda nanti akan melewati Danau Larson selama 4 hari dan menuju Danau Biru disini anda akan Camp sebelum menuju Puncak Carstenz selama 1 hari.

Memang medan yang di lalui sangat berat dan di tambah dengan suhu udara yang mencapai 0 derajat celcius ini akan membuat traveler kekurangan oksigen.

What to Do

Nah memang perjalanan untuk menuju puncak ini sangatlah di butuhkan persiapan yang matang dan tidak sembarangan sebelum mendaki puncak ini traveler harus menyiapkan sekitar 3 bulan untuk mempersiapkan fisik dan prosedur untuk menuju Puncak Carstenz anda harus meminta surat kepada Menpora dan kepada beberapa departemen seperti kementrian perhutanan, kepolisian, dan pariwisata.

Puncak Carstenz ini memiliki ketinggian sekitar 4.884 mdpl dan untuk sampai ke Puncak Carstenz anda harus bisa memiliki teknik tali menali untuk menyeberangi jurang setinggi 100 meter dengan cara traveler menggantungkan diri lalu mengayunkan tali di udara dengan wktu perjalanan sekitar 15 menit, kebayang donk guys gimana teknik tali menali yang harus anda miliki harus hebat!!! 

Namun setelah perjalanan 15 menit itu anda akan sampai di Puncak Carstenz yang termasuk Puncak ke 7 tertinggi di dunia dan menjadi kebanggan Indonesia. Di Puncak ini anda bisa melihat hijaunya pegunungan dan salju putih menutupi Puncak Carstenz ini sangat mengagumkan dan menakjubkan tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata!!!

Untuk berlibur ke Puncak Carstenz ini anda akan dikenakan biaya sekitar 20 juta, namun meskipun terbilang mahal anda tidak akan menyesal dengan pemandangan yang menakjubkan di Puncak Carstenz ini.   

Tips and Trick

1. bawa peralatan camping 

2. jaket parasit+kerpus+sarung tangan+ kaos kaki+masker

3. bawa air minum+kopi+jagung manis untuk dibakar malam hari

4. jangan lupa bawa kayu beberapa untuk menyalakan api unggun saat malam hari

6. bawa obat-obatan

7. Tissu basah disana gak ada toilet 

8. panci untuk merebus air untuk kopi

9. jangan buang sampah sembarangan ya 

10. paling penting adalah bawa kamera guys untuk mengabadikan foto pemandangan yang ada disini

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY