Batu Secret Zoo

batu secret zoo

siluetstudio95 | Sightseeing
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
07 Aug 2017


Batu Secret Zoo
keseruan di Batu Secret Zoo bersama srikandi kali ini emang menyenangkan! Nah mau tau di dalam Batu Secret Zoo ada apa saja? baca artikel ku dibawah ini!!

How to Get There

Akhirnya ketemu juga sama Srikandi hahha.. nah minggu kemarin kita ke Batu Secret Zoo yang terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kota Batu.

Perjalan kami di mulai dari Kota Malang menuju Batu Secret Zoo yang berjarak sekitar 17,7 km dan memakan waktu sekitar 45 menit kebetulan saat itu macet jadi perjalanan kami untuk menuju lokasi Batu Secret Zoo ini menghabiskan waktu sekitar 1 jam guys.

Nah berikut keseruan kami diwisata yang sangat terkenal di kota Batu ini. 

What to Do

Sebenarnya saya sudah 2x loh kesini namun saat itu sama teman+keluarga, pas baru-baru ini aja saya iseng ajak srikandi untuk berkunjung ke Batu Secret Zoo, kalo kalian tinggal di daerah Jawa Timur sudah taulah sama wisata yang satu ini, memang sangat terkenal banget apalagi saat pertama buka tempat ini dipadati dengan pengunjung. 

Kebetulan saat it6u hari minggu jadi saat itu kami antri lumayan panjang untuk membeli tiket masuk guys. Harga tiket untuk Weekend 120k sedangkan untuk weekday 85k saja.

Ya setelah bayar tiket langsung aja deh kita masuk pertama masuk itu kami melihat beranekaraga ikan yang ada di Aquarium keluar dari sana kami melewati beberapa burung-burung kecil yang berwarna-warni selanjutnya kami melihat ada pinguin yang lucu-lucu banget, setelah melihat pinguin kami melihat burung unta yang besar-besar bergelumbul di kandang hahha.. saat itu kami sempat radak takut sih guys tapi gpp kan dikandangi. 

rute Selanjutnya kami melalui kuda zebra, jerapah, gajah , babi hutan, buaya, elang, dan masuk ke area Fantasy dan Happy Land disini kami mencoba bermain beberapa wahana seperti, octopus, flying dumbo, tsunami, animal coaster, dan terakhir kami melihat pertunjukan singa laut.

 

Sayangnya saat itu kami tidak masuk ke Adventure Land untuk melihat beberapa hewan yang tinggal di alam bebas, jadi untuk masuk ke Adventure Land ini kalian akan naik mobil yang di tutup dengan kerangkeng disana kalian bisa memberi makan hewan-hewan yang tidak buas dari dalam mobil yang di lengkapi kerangkeng itu, jadai jangan khawatir ini aman kok.

Tempat ini memang sangat luas dan membuat kami cukup kelelahan jadi kami saat itu mampir ke Food Court untuk beristirahat sambil makan+minum.

Setelah mengisi perut kami melanjutkan perjalanan ke River Adventure disini kami melihat ada kapal Nabi Nuh yang besar dan memuat binatang-binatang di dalamnya, selain itu disini ada juga pengunjung yang mencoba berperahu kecil untuk mengitari perairan yang ada di sekitar kapal nabi nuh.

Disini juga terdapat cafe istana semut yang unik dan disini juga terdapat beberapa spesies burung, kangguru, srigala, rusa, jerapah, kura-kura, kelinci, dan terakhir kami masuk di Tiger Land disini kami bisa melihat beberapa harimau yang memiliki berbagai macam jenis, disini kami juga bisa memberi makan harimau, tapi hati-hati ya saat memberi makan harimau ini, biasanya harimau kalo belum makan dia agresif...

 

Ohya untuk fasilitas disini cukiup lengkap ada musholla, foodcourt, area bermain, area untuk belajar anak-anak, toilet, dan ada area untuk refleksi.

Nah gimana perjalanan kami kali ini seru kan jangan lupa like and comment ya guys, ikuti perjalanan saya sama srikandi selanjutnya ya!!!

Tips and Trick

1. gunakan alas kaki yang nyaman

2. hati-hati saat memberi makan singa atau hewan buas lainnya

3. yang paling penting jangan lupa bawa kamera disini kalian bisa foto-foto keren kayak kita hehhe...

4. pastikan anda dalam kondisi yang fit karena untuk memutari beberapa wahana yang ada disini membutuhkan lumayan banyak tenaga untuk jalan kaki

5. jangan buang sampah sembarangan ya jaga kebersihan.

 

 

Where to Stay
untuk penginapan anda bisa menyewa hotel pohon inn yang ada di tengah pintu masuk museum dan pintu masuk Batu Secret zoo
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY