Gembira Loka

gembira loka

biosel | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Theme Park
04 Aug 2017


Gembira Loka
Banyak sekali jenis hewan di tempat ini seperti orang utan, Gorilla, Harimau, Gajah dan lain sebagainya. Di Gembira Loka ini juga banyak hewan reptil lainnya. Wisata ini cocok untuk keluarga!

How to Get There

Hallo semua lagi di kota Jogja nih. Joga ini memang banyak sekali tempat wisata menarik. Seperti Pantai, Museum dan candi candi. Kali ini gue akan menggunjungi tempat wisata yang jarang banget para wisatawan tau. Biasanya jika kita berada di kota Jogja, Pantai adalah tujuan utama para wisatawan, Namun berbeda dengan gue. Kali ini gue akan menggunjungi Kebun Binatang. Kebun Binatang ini bernama Kebun Binatang Gembira Loka. Lokasinya berada di Jl Kebun Raya No 2 Rejowinangun, Jogja.

Jaraknya hanya sekitar 6 kilo saja dari Alun Alun kota Jogja. Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi. Maka perjalanan ini hanya memakan waktu sekitar 18 menit. Dari Alun Alun kota Jogja kalian bisa menggambil rute ke Jl Langenastran Kidul, lalu menuju Jl Gamelan, Dan Jl Mantrigawen Lor, lalu mengambil rute ke Jl Brigjen Katamso. Ikuti jalan sampai menuju Jl Veteran dan sampailah di Gembira Loka. 

What to Do

Saat gue sampai di Gembira loka gue harus membayar tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau sekali yaitu hanya Rp. 25.000 saja. Jika kalian sedang membeli tiket kalian harus sabar ya karena tempat ini selalu ramai oleh penggunjung. Membeli tiketpun kalian hraus antri dan menunggu beberapa saat. Saat memasuki tempat wisata ini kalian akan disambut dengan gapura besar yang bertuliskan 'Selamat Datang di Gembira Loka Zoo'. Gapura ini memiliki ukuran yang cukup besar dan terbuat dari ukiran kayu yang memiliki desaign ukiran dengan sangat detail. kayu dan papan ini nampak gagah dan bagaikan seorang tuan rumah yang sedang menyambut tamu. Nah saat kalian sudah melewati pintu masuk kalian akan menjumpai denah. Denah ini akan menjelaskan detail lokasi dari pintu masuk sampai menuju ke pintau keluar. Denah ini disajikan dengan sangat lengkap. 

Banyak sekali jenis hewan di tempat ini seperti orang utan, Gorilla, Harimau, Gajah dan lain sebagainya. Di Gembira Loka ini juga banyak hewan reptil lainnya. Nah ini yang sangat unik, Gembira Loka ini memiliki seekor Gorilaa yang berukuran sangat besar sekali. Bagi kalian yang ingin berfoto dengan hewan komodo tidak perlu jauh jauh ke pulau komodo karena di tempat ini sudag terdapat komodo yang berukuran besar sekali. Nah guys bagi kalian yang hobi banget berfoto, kalian bisa mengambil beberapa gambar disini. Namun kalian harus berhati hati ya, ada beberapa hewan yang dibatasi oleh pagar pembatas demi keamanan dan keselamatan penggunjung.

\

Nah guys saat kalian berwisata disini kalian akan menjumpai danau buatan. Danau ini berfungsi untuk tempat hidup beberapa ikan yang memang sengaja dikembang biakkan. Di danau ini juga terdapat persewaan perahu perahuan bebek yang dapat kalian gunakan untuk berkeliling danau. Jika kalian merasa bosan, kalian juga bisa menggelar tikar di sudut danau sambil menikmati pemandangan indah di Gembira Loka ini. Bagi kalian yang suka berenang kalian juga bisa lho berenang ditempat ini. Karena disini terdapat kolam renang bagi orang dewasa maupun anak anak. Nah di tempat ini juga kalian bisa memancing lho karena terdapat kolam untuk memancing. Untuk anak anak disini terdapat kolam ikan yang sangat dangkal. 

Kolam ini di bangun untuk mereka yang ingin bermain air dan menangkap ikan dengan jaring. Bagi kalian yang ingin ke tempat ini tidak perlu terlalu khawatir soal tempat parkir karena ditempat ini terdapat tempat parkir dengan lahan yang sangat luas sekali. Tidak hanya itu disini juga tersedia toilet atau kamar mandi yang tersebar di beberapa tempat di Gembira Loka ini. kamar mandinya sangat terjaga kebersihannya. Karena kamar mandi ini dibersihkan oleh petugas di setiap pagi harinya. Jika kalian merasa lapar kalian juga dapat berhenti di kantin yang terdapat di Gembira Loka ini. Kantin ini menjual banyak sekali makanan, baik makanan khas Jogja atau daerah lain. 

Tips and Trick

1. Jagalah kebersihan

2. Bawa Baju ganti

3. Bawa peralatan memancing

4. Bawa baju renang

5. Bawa kamera dan tongsis

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY