0 star (from 0 people)
789 views | 0 Likes
Pantai Banyu Tibo Di Pacitan
Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Menikmati keindahan Pantai Banyu Tibo Pacitan yang sangat menakjubkan

Posted on 19 May 2017, 13:44:50
Sophia
Tourist
How to Get There

Hallo Traveler gue lagi di Kota Pacitan Jawa Timur. Nah loe pada tau Pantai Banyu Tibo ngak? Katanya sih bagus banget gitu. Gue sih awalnya biasa aja guys. Tapi lama-lama penasaran banget, kesini deh akhirnya. Rute gue dimulai dari alun-alun Kota Pacitan menggunakan mobil pribadi gue bersama keluarga. Dari alun-alun gue ke arah barat menuju Jl. Nasional III terus aja menuju Jl Urip Sumoharjo selama 25 menit. Lalu gue belok kiri menuju Jl Punung Goa Gong sekitar 5 menit. Diteruskan belok kiri ke Jl Punung Kalak selama 25 menit, dan Belok kiri sekitar 1km lalu belok kanan sampailah gue di pantai Banyu Tibo yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, pacitan. Perjalanan ini memakan waktu 1 jam guys.

What to Do

Udah sampe nih gue guys. Sekilas sama aja sih kayak pantai pada umumnya. Tapi tunggu dulu guys disini gue melihat ada 1 yang unik yaitu ada air terjun yang langsung turun menuju laut pantai banyu tibo.  Bibir pantai yang terbentuk seperti tebing membuat air yang berasal dari sungai bisa turun langsung menuju laut. Yang gue denger sih air ini ngak pernah kering guys meskipun dalam musim kemarau sekalipun.

Guys loe tau ngak? Pantai ini bersih banget guys. Nggak kayak pantai pada umumnya. karena memang pantai ini masih jarang ada orang yang tau. Jadi relatif sepi banget guys hehehe. Sedikit penggunjung tapi ngak papa lah. Jauh dari keramaian dan kebisingan kota. Keren guys nggak rugi gue perjalanan menuju pantai ini sampai berjam-jam.

Guys loe ngak usah khawatir jika ingin menikmati pemandangan indah dari atas air terjunnya. Karena sudah disediakan tangga disini. Nah untuk menaiki tangga ini gratis loh. Hmmm, jaraknya dari bawah ke atas ngak seberapa tinggi kok kebetulan juga gue ngak tau lebih detail ketinggiannya. Satu lagi yang ngak boleh ketinggalan guys yaitu mengambil foto disini karna memang kerennnn banget guys. Udaranya juga sejuk membuat gue betah ada dipantai yang satu ini.

Sembari menangkap momen indah jangan lupa turun guys. Karena di bagian bibir pantai juga buanguuuus banget guys. Loe bisa mengambil beberapa foto disini. Puas berfoto gue memutuskan buat berenang guys karena airnya beningggg banget dan ngak kotor. Pasir putihnya juga  lembut banget guys membuat gue makin betah aja ada di pantai yang satu ini.

Nah setelah puas bermain pasir gue main air di air terjun yang berjatuhan menuju laut. Jangan khawatir guys, ini adalah air tawar yang bening dan bersih juga. Bisa dipake buat membersihkan badan dari asinnya air laut dan pasir putih.

Yuk guys yang lagi liburan dipacitan loe bisa singgah di Pantai Banyu Tibo pacitan yang satu ini. Pantai ini terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo Pacitan Jawa Timur.

nah setelah ini gue mau ngisi perut dulu guys. Ingin tau dimana gue akan makan malam? yuk klik link ini ya guys ->Rumah Makan Bu Dzakir

Tips and Trick
  1. Bawa baju ganti buat loe yang mau berenang di tempat ini.
  2. Bawa kaca mata hitam untuk melindungi mata dari terik matahari.
  3. Bawa obat-obatan
  4. Jagalah kebersihan
Gallery (8)
Comments (0)