franky | Sightseeing
Adm. Kep. Seribu, Dki Jakarta, Indonesia | Attraction
02 Aug 2017


Pulau Kelor di Kepulauan Seribu
indahnya Pulau Kelor!!! Pulau Kelor yang memiliki Sejarah ini memang menjadi Pulau yang sangat terkenal di Kepulauan Seribu....

How to Get There

Lagi ada di Jakarta lagi bosen banget nih guys lihat gedung, polusi, dan macet lagi hahah...nah saat itu gue memutuskan untuk berkunjugn ke salah satu tempat yang keren banget.

hari minggu libur kerja akhirnya gue ajak temen kantor untuk berkunjung ke Pulau Kelor yang terletak di Kabupaten Administratif Kepulau Seribu, Dki Jakarta.

Rute gue dimulai dari pelabuhan Muara Kamal menggunakan Perahu menuju Pulau Kelor perjalanan ini memakan waktu sekitar 30 menit. untuk menyeberang ke Pulau Kelor kami dikenakan biaya 100k/orang. 

 

 

What to Do

Pulau Kelor yang memiliki Sejarah ini memang menjadi Pulau yang sangat terkenal di Kepulauan Seribu. Pulau ini dekat dengan Pulau Onrust dan Pulau Bidadari. 

Pulau yang memiliki hamparan pasir putih ini memang memiliki daya tarik, saat itu gue melihat ada galangan Kapal dan benteng peninggalan Belanda untuk berlindung dari serangan dari Portugis pada abad 17 di Pulau Kelor.

Benteng yang terbuat dari batu bata merah ini diberi nama Benteng Martelo, benteng ini sangat berdiri kokohdi pinggir Pulau Kelor. meski pun pulau ini kecil namun karenan keunikan dan keindahan dari Pulau Kelor ini membuatnya selalu menjadi tujuan wisatawan saat bekunjung ke Pulau Seribu.

Tau gak sih Pulau ini dulunya menjadi Kuburan untuk para pejuang yang memberontak Belanda, Makanya Pulau ini kadang di sebut sebagai "Sevent Provincien". 

nah itu aja sih sekilas sejarah yang gue tau tentang Pulau Kelor ini. Nah saat itu gu lihat air laut disini jernih warnanya biru, Pulau ini memiliki ombak yang cukup besar namun kalian jangan khawatir karena Pulau Kelor ini dipasang pilar-pilar pemecah ombak agar pulau ini tidak terkikis ombak.

Disini kami menyusuri pulau dengan berjalan kaki selain menyusuri pulau ini kami berfoto dengan bangunan galangan kapal dan benteng Martelo yang unik ini, makanya tak salah tempat ini selalu di pakai untuk menjadi tempat photo prewedding.

nah kalian mau photo prewedding kesini? di jamin hasil fotonya keren!!! 

Tips and Trick

1. hati-hati ombak disini cukup besar

2. jangan lupa bawa kamera ya

3. jangan buang sampah sembarangajn

4. bawa makanan atau minuman sambil bersantai di Pulau Kelor

5. bawa topi, sunblock, dan sendal yang nyaman.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY