icha123 | Sightseeing
Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Beach Exploring
28 Jul 2017


Liburan sama Doi ke Gili Trawangan Lombok
Gili Trawang sendiri merupakan Pulau terbesar...

How to Get There

Hallo guys saatnya menjelajah nih bosen bangetkan di kota mulu ketemu mobil, polusi, sama gedung, mall dan mall lagi hahah... nah kali ini gue rencanain liburan sama doi ke Gili Trawang, pasti kalian udah tau donk sama wisata yang sangat ngehitz bingit ini? ya pasti tau lah...

nah Gili Trawangan sendiri terletak di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Untuk menuju Pulau ini gue memulai perjalanan dari Lombok nah di Lombok Praya ini gue menyewa mobil dari Bandara ke Bangsal. Nah sesampai di Bangsal gue beli tiket public boat ke Gili Trawangan seharga 50k/orang, Perjalanan ini memakanwaktu sekitar 30 menit dengan ombak yang cukup tinggi. Ohya untuk Public Boat sendiri terakhir berangkat jam 4 sore, jadi agar tidak ketinggalan dateng kesini jangan kesorean ya. 

What to Do

Gili Trawang sendiri  merupakan Pulau terbesar dari tiga pulau yang ada di gili lombok. Pulau yang memiliki panjang 3 km dan lebar 2 km ini memiliki tinggi diatas permukaan laut yang cukup tinggi. 

 

Saat itu gue melihat banyak sekali wisatwan yang datang kesini, dan banyak sekali wisatawan yang melakukan aktivitas pantai seperti snorkeling, scuba diving, dan berselancar. selain aktivitas pantai itu disini wisatawan bisa menyusuri pantai jalan kaki atau juga naik kuda yang disewakan oleh penduduk sekitar.

Pantai yang terbentang ini terlihat sempurna airnya biru, udaranya segar, anginnya sepoi-sepoi, dan tau gak sih disini tuh gak ada kendaraan bermotor sama sekali, waktu itu guetanya sama penduduk sekitar kenapa kok gak boleh? ya karena supaya terjauh dari polusi, jadi saat disini anda bisa menyewa sepeda atau naik kuda yang di sewakan oleh penduduk sekitar. tetapi kebanyakan wisatawan biasanya menggunakan speedboat yang ada di Gili Trawangan. 

Daya tarik dari Gili Trawang sendiri ialah sunset dan sunrise nya yang mempesona dan cantik banget apa lagi saat itu kebetulan saat sunset ama si doi kebayang donk gimana nuansa romantis yang ada disini.

  

bagi kalian kesini tanpa pasangan bisa melihat pertunjukan kesenian beladiri tradisional yang biasanya diadakan di pinggir patai Gili Trawangan.

nah selain sore di Gili Trawang ini bisa berenang, snorkeling, berjemur, melihat kesenian, dan menikmati indahnya sunset+sunrise, disini juga menyajikan wisata malam yang hampir sama dengan legian bali, malam hari di pinggir pantai sambil minum segelas coffe ini adalah liburan yang sempurna untuk kita berdua. 

Liburan ke tempat ini memang sangat berkesan banget gvuys buat gue ama doi hehhe...

 

 

Tips and Trick

1. jika ingin menyeberang ke pulau gili anda di haruskan datang sebelum jam 4 sore karena jam 4 sore kapalnya akan menuju ke Pulau gili Trawangan

2. bawa sunblock

3. bawa camera

4. gunakan sandal yang nyaman

5. jangan buang sampah sembarangan

Where to Stay
disini banyak sekali penginapan yang bisa anda pilih harganya dari 400k-850k
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY