1,040 views | 0 Likes

Air Terjun Mangku Sakti

0 star (from 0 people)
Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 26 July 2017, 16:40:55
albertak
Sightseeing

Air Terjun Mangku Sakti ini akan membuat kalian ingin bermain air atau hingga berenang ditempat ini. Air Terjun yang memiliki ketinggian lebih dari 40 meter ini memiliki keindahan alam yang cantik!

How to Get There

Hallo Guys saya lagi di kota Lombok nih. Lombok terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Nah udah tau ngak guys kalo Lombok ini adalah pulau terbaik di asia loh. Bahkan nih denger-denger beberapa tahun ke depan Lombok mampu mengalahkan bali lho, keren ya guys. Nah karena saya udah penasaran buanget akhirnya memutuskan liburan kesini. 

Nah bebererapa waktu lalu ada promo tiket murah banget guys. menggunakan maskapai lion air tanpa transit dari kota Surabaya Bandara Juanda Sidoarjo langsung menuju Bandar Udara Internasional Lombok. estimasi perjalanan hanya 1 jam saja. Mendarat di kota Lombok dan menghirup Udara Lombok wkwkwk akhirnya mendarat mulus di kota yang terkenal akan wisatanya ini. 

Saat sampai di Lombok sayapun menuju tempat wisata yang saya idam idamkan selama ini wkwkwk. Wisata ini adalah Air Terjun Mangku Sakti. Terletak di dusun Sajang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Nah wisata ini berjarak 94 kilometer atau sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. 

Rutenya dari bandara ke arah tenggara lalu menuju Jl Raya Sengkol, ikuti jalan sampai menuju Jl By pass Bandara Internasional Lombok. lalu menuju Jl Raya Mandalika dan ikuti jalan sampai menuju Wisata Air Terjun Mangku Sakti. 

 

What to Do

Nah guys sampailah saya di Air Terjun Mangku Sakti. Lombok ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata, Nah apalagi air terjun. banyak buanget air terjun disini. cantik cantik dan luar biasa indah guys. Air Terjun Mangku Sakti ini akan membuat kalian ingin bermain air atau hingga berenang ditempat ini. 

nah tau ngak guys kenapa Air Terjun ini di beri nama Air Terjun Mangku Sakti. Pada jaman dahulu kala ada seorang mangku, dan menurut warga sekitar mangku tersebut mempunyai nama titi kastura. Titi Kastura ini adalah juru kunci di kaki Gunung Rinjani. Saat itu warga menjulukinya dengan nama Mangku. Mangku dalam bahasa Indonesia adalah penjaga gunung. setelah Titi Kastura tersebut meninggal, warga menemukan air terjunn di kaki gunung rinjani di desa sajang. oleh karena itu air terjun ini di beri nama air terjun mangku sakti. 

Air Terjun Mangku Sakti ini dilari oleh air yang tercampur dengan belerang. Air Terjun yang memiliki ketinggian lebih dari 40 meter ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa sekali. Jika kalian merasa bosan kalian bisa menggambil gambar atau foto dari beberapa posisi. karena pemandangan disini sangat menakjubkan. Nah jika kalian sedang berada di tempat ini jangan lupa untuk membawa sampah kalian pulang ya karena tempat ini sangat bersih sekali dan sangat disayangkan sekali apabila tempat ini penuh dengan sampah atau kotoran bekas penggunjung. 

Tepat di bawah aliran air memiliki kolam sedalam 2-4 meter dan memiliki luas 15 meter. Nah disini kalian tidak boleh berenang ya. kalian hanya boleh bermain air atau berenang di bagian bawah aliran air terjun.

Tips and Trick

1. Jagalah kebersihan

2. Bawa baju renang

3. Bawa baju ganti

4. Bawa kamera

Gallery (7)

Comments (0)