kartikaputri | Sightseeing
Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Indonesia | Beach Exploring
24 Jul 2017


Liburan Singkat di Wakatobi
Pemandangan indah lautan biru mampu memanjakan setiap mata yang memandangnya. Banyak sekali pepohonan hijau yang membuat pemandangan semakin indah.

How to Get There

Hallo Guys ketemu lagi sama gue nih, nah libur lebaran kemarin itu gue lagi liburan ke wakatobi nih. perjalanan gue di mulai dari kota Jakarta. Dari Bandara Soekarno Hatta menggunakan Maskapai Sriwijaya Air menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2,5 jam. 

Setelah sampai di Makassar melanjutkan penerbangan mengunakan wings air menuju Bandara Matahora di Wakatobi. 

What to Do

Nah saat sampai di wakatobi, wisata pertama yang akan gue kunjungi adalah Desa Kulati. Desa ini terletak di Poassanuhada Kullati Village, Tomia Timur, Pulau Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Desa ini merupakan sebuahh desa yang sangat kecil yang terletak di bagian timur pulau Tomia. Awalnya sat memasuki desa ini nampak seperti biasa saja. namun saat kalian melanjutkan perjalanan maka kalian akan dibuat takjub dengan pemandangan disini. 

Pemandangan indah lautan biru mampu memanjakan setiap mata yang memandangnya. Banyak sekali pepohonan hijau yang membuat pemandangan semakin indah. tidak hanya itu saat menjelang tengah malam, desa Kulati ini akan mematikan lampu atau aliran listrik. nah pemadaman ini dilakukan secara total diseluruh wilayah. Maka dari itu desa Kulati ini menjadi sangat gelap. Nah hal yang bisa kita lakukan adalah mengarahkan pandangan kita ke langit, maka dari itu kita dapat melihat keajaiban alam yang sangat luar biasa, berupa gugusan galaksi Bima Sakti yang dapat kita lihat dengan mata telanjang. tidak hanya itu banyak hal yang bisa kita lakukan disini seperti menggambil beberapa momen indah di tempat ini. 

Nah setelah puas menghabiskan waktu di Desa Kulati gue menuju Goa kontamale. Goa Kontamale ini sering disebut kolam alami. dan Goa Gontamale ini tersambung langsung hingga ke lautan. Nah udah pada tau ngak guys kalo goa ini tertutup oleh lumut, untuk bisa seperti itu harus melewati proses natural selama beratus-ratus tahun. 

Kolam disini memiliki air yang sangat bening, sebening kristal. kita dapat mengambil gambar dari beberapa posisi disini loh guys. keren kan hehehe. nah tidak hanya itu para traveler juga bisa berendam disini kok. Bagi yang suka berenang juga bisa. Nah goa Kontamale ini terletak di Kelurahan Wanci Pulau Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 

setelah puas mengambil gambar dan bermain air di beberapa tempat ini gue pun akhirnya bermalam dihotel. esok hari gue menggunjungi Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi. Nah sebenarnya tempat ini menjadi tujuan utama saat berlibur diwakatobi. Taman Laut Nasional ini mempunyai beragam spesies dari 25 gugusan terumbu karang yang tersebar di seluruh daerah Wakatobi. Taman Laut Nasional ini selalu dijadikan tempat favorit bagi para penggunjung karena banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan para traveler disini seperti Snorkeling, memancing, berenang dan diving. 

Tips and Trick

1. Bawa peralatan memancing

2. Bawa peralatan snorkeling/diving

3. Bawa kamera

4. Bawa dokumen penting

5. Jangan buang sampah sembarangan

6. Bawa tas travel untuk semua keperluan

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY