aruby | Sightseeing
Maluku Tenggara, Maluku, Indonesia | Beach Exploring
17 Jul 2017


Pantai Ohoidertawun, Maluku Tenggara
Pantai yang super indah di maluku tenggara, memiliki pasir pantai yang putih bagaikan tepung yang nampak serasi dengan jernihnya air laut yang berwarna kebiruan.

How to Get There

Untuk bisa sampai dipantai ini kalian harus melalui perjalanan panjang, kalau dari pulau jawa kalian harus naik pesawat dan terbang selama 8-9 jam menuju ke maluku tenggara, tepatnya di bandara dumatubin, pulau kei kecil, maluku tenggara, setelah sampai kalian harus menyewa mobil karena di pulau kei kecil ini tidak ada kendaraan umum, dari situ kalian harus berkendara sekitar 20menitan untuk sampai di Pantai Ohoidertawun, untuk masuk ke pantai ini tidak diberlakukan biaya tiket masuk alias Gratis !!, hanya saja kalian harus tetap membayar biaya sewa mobil dengan kisaran harga sekitar 200ribu-300ribuan.

 

What to Do

Memasuki pantai kalian bakalan disambut keindahan alam yang membentang luas, indahnya air laut yang berwarna kebiruan nampak serasi dengan garis pantai yang putih, sungguh pemandangan alam yang menakjubkan semua rasa lelah dan bosan akibat perjalanan yang panjang akhirnya langsung luruh ketika sampai dipantai ini.

Pantai yang landai dengan pasir yang halus sungguh destinasi yang cocok banget buat berlibur, pemandangan laut biru luas dan pasir putih halus seperti tepung, Pantai ini menyuguhkan pemandangan laut yang biru dengan garis pantai yang putih. Ditambah cerahnya sinar matahari dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan tubuh, apalagi disekitaran pantai ini terdapat beberapa homestay bahkan resort, beberapa homestay sengaja dibuat unik dengan bangunan dari bambu dengan atau daun sagu, harga yang ditawarkan cukup bervariasi tinggal pintar-pintarnya kalian memilih saja, sambil beristirahat di penginapan kalian juga sempatkan diri untuk mencoba berbagai kuliner laut yang khas disini.

Bagi pecinta fotografi pantai ini cocok banget untuk kalian kunjungi, banyak sekali spot-spot yang bagus, keindahan panorama pantainya bisa dengan bebas diabadikan, barisan pohon kelapa seakan menjadi hiasan tersendiri, menikmati panorama pantai yang indah dengan cerahnya matahari dan semilir angin sepoi-sepoi akan membuat pikiran menjadi lebih fresh, Pantai Ohoidertawun merupakan pantai yang landai. Pada saat air surut, seketika pantai akan menjadi lapangan yang luas dan menjorok ke laut sampai lebih dari 500 meter, Peristiwa ini dinamakan meti yang berarti air surut, Di antara semua pantai yang ada di Pulau Kei Kecil, hanya Pantai Ohoidertawun yang memiliki meti terpanjang disetiap harinya. Biasanya saat meti inilah yang ditunggu wisatawan asing. Berjemur di tengah meti sangat mereka sukai. Tak jarang pula anak-anak berlarian dan bermain sepak bola. Aktivitas mencari karang pun sering dilakukan oleh penduduk Desa Ohoidertawun.

Selain panorama pantai yang indah Pantai Ohoidertawun juga menawarkan pemandangan alam lainnya dan juga peninggalan sejarah, dibagian timur pantai ada tebing karang yang menarik karena ditebing ini terdapat lukisan gua yang menggambarkan sosok manusia, binatang, perahu dan lainnya yang berwarna merah, lukisan ini penuh kesan mistis dan juga misterius, Pesona Pantai Ohoidertawun akan membuat Anda takjub. Pantai yang sempurna dan lukisan-lukisan gua akan menjadi pengalaman menyenangkan yang tidak terlupakan. Bersantailah di pinggir pantai dan resapi kecantikan karya sang maha kuasa.

 

Tips and Trick

1. Siapkan fisik dan stamina yang cukup.

2. Jangan lupa membawa kamera.

3. Siapkan obat-obatan untuk berjaga-jaga

4. Jangan membuang sampah sembarangan

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY