ciciliaangelin | Traveler
Badung, Bali, Indonesia | Beach Exploring
14 Jul 2017


Liburan ke Bali Part 3 di Pantai Blue Point
Menyusuri Indahnya Pantai Blue Point bersama orang kamu....

How to Get There

Setelah puas bermain dan menikmati indahnya pemandangan di Pantai Pandawa, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Blue Point yang terletak di Uluwatu, pecatu Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Dari Pantai Pandawa menuju Pantai Blue Point jaraknya sekitar 16,2 km, kami melalui Jl. Pantai Pandawa , Jl. Alas Arum , Jl. Bali Cliff , Jl. Toya Ning I, dan Jl. Toya Ning II ke Jl. Raya Uluwatu Pecatu di Ungasan dan memakan waktu perjalanan sekitar 36 menit. Kami sangat menikmati perjalanan ini karena pemandangan di jalan ini sangat indah. Selain pemandangannya yang indah kami melihat beberapa adat disini sangat melekat, saat itu saya melihat di jalan ada upacara ngaben, banyak sekali orang yang menggunakan baju adat bali dan membawa beberapa perlengkapan untuk upacara ngaben.

Yeah setelah menyusuri jalan itu akhirnya kami sampai di Pantai Blue Point dan parkir mobil, sebelum masuk kami membeli voucer 100k, vocer ini bisa ditukarkan dengan makanan+minuman yang ada disini, tetapi bagi kalian yang mau masuk ke pantai ini bisa masuk dan free tanpa dikenakan biaya sama sekali. Setelah beli voucer kami melewati restoran kelapa.

Ohya guys Pantai ini dilihat dari atas saja sudah indah, menarik, dan membuat saya penasaran akhirnya kami turun. Untuk sampai ke pesisir pantai ini kami harus menuruni anak tangga dan melewati bebatuan yang seakan-akan di berbentuk seperti goa guys ohya hati-hati ya saat berada disini tangga nya cukup licin, setelah menuruni anak tangga dan keluar dari bebatuan itu kami melihat beberapa café yang ada di pinggir pantai. Nah berikut keseruan kami di Pantai Blue Point.

 

 

What to Do

Akhirnya setelah menuruni anak tangga itu kami bisa melihat indah nya pantai yang berpasir putih ini sungguh bikin hati adem, apalagi sambil menghirup udaranya yang segar dan anginnya yang sepoi-sepoi disini. selain udaranya yang segar disini kami melihat banyak peselancar yang menunjukan keahlian mereka menahlukan gulungan ombak yang ada di Pantai Blue Point. Pantai yang satu ini memang surga bagi para peselancar, Karena ombak nya disini memanjang jadi buat peselancar disini betah bermain selancar dan tak jarang traveller membawa papan sendiri loh, hanya untuk bermain lama disini.

Saat itu saya bertanya pada sama pemandu wisata kami, kenapa ya bli nama pantai ini di beri nama Blue Point?, ia non soalnya nama dari pantai ini di ambil dari villa yang terkenal di daerah ini dan nama Suluban ini Bahasa daerah Bali yang artinya melewati bawah sesuatu, kan saat non kesini lewat batu yang kayak goa itu kan? Nah makanya diberi nama itu non, hhehe ok’’ bli saya ngerti hehe… thx ya…

 

Setelah ngobrol sama pemandu wisata saat itu saya berjalanan ke arah Lorong bebatuan dan melewati beberapa bebatuan, lokasi di Lorong ini cukup sepi dan cocok banget menjadi spot untuk berfoto narsis hehe….selain foto suasana disini juga tenang bikin pikiran plong….

Tetapi saat berjalan dipinggir pantai ini saya sedikit takut, soalnya kadang ombak besar datang enak-enak jalan tiba-tiba ombak datang, menarik saya untuk lebih jauh kearah laut, saya berasa kayak kura-kura guys hahha…kalo kebawa arus gimana? Saya gak bias berenang wkwkkw…

 

Sebelum air membawa saya ke arah laut saya cepet-cepet suruh doi fotoin haha.. berikut foto-fotonya di pinggir pantai Blue Point :

Puas bermain di pantai Blue Point selanjutnya kami menukarkan voucer yang kami beli tadi sama menu-menu yang ada di bawah ini :

 

Nah gimana? Menarik gak guys? Kalo kalian suka jangan lupa like and share ya, thx guys ikuti perjalanan saya yang selanjutnya ya di jamin keren dan asik hehhe…

 

 https://www.youtube.com/watch?v=8zXRetTGsF0 

Tips and Trick

 

  1. Gunakan alas kaki yang nyaman
  2. Bawa kamera untuk foto-foto
  3. Tongsis, topi, dan sunblock
  4. Saat menuju lokasi pastikan badan anda dalam kondisi yang fit
  5. Jangan buang sampah sembarangan
  6. Pantai ini tidak cocok untuk anak-anak Karena cukup melelahkan untuk menuruni anak tangga+ombaknya cukup besar jadi kalo bawa anak-anak pasti ribet hahah
  7. Hati-hati saat di tangga dan melewati bebatuan di karenakan licin

 

 

 

 

 

 

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY