slyphdragon | Sightseeing
Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia | Rafting
12 Jul 2017


Green Canyon, Pangandaran
Green Canyon adalah objek wisata di pangandaran yang sudah cukup terkenal didalam maupun diluar negeri, berwisata ketempat yang satu ini kalian bisa mengarungi sungai dengan pemandangan alam yang sangat indah !!

How to Get There

Objek Wisata Green Canyon ini berlokasi di Jl. Raya Cijulang - Green Canyon, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, kalau dari jakarta kalian akan menempuh perjalanan sekitar 8-9 jam (sekitar 350km) melewati rute Jakarta - Bandung - Tasikmalaya - Pangandaran, setelah sampai di pangandaran lanjut lagi sampai kedaerah cijulang dan menuju ke dermaga ciseureuh sampai disini kalian harus menyewa perahu yang akan mengantar kalian menyusuri sungai hingga sampai di green canyon, satu perahu ini bisa kalian sewa dengan harga 125rb dan bisa memuat hingga 6-7 orang dan juga sekalian dengan fasilitas pelampung untuk tiap orang.

   

What to Do

Saat menyusuri sungai ini kalian bakalan disuguhi dengan pemandangan alam disekitar sungai yang mampu menyegarkan mata, dengan air yang jernih kalian bakalan bisa melihat ikan yang berenang di dekat perahu, panorama akan semakin menakjubkan saat ketika sampai dilokasi green canyon, kalian bakal takjub melihat pemandangan tebing di samping kiri-kanan sungai, juga menyusuri goa dengan stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air.

Pemandangan begitu indah dengan panorama sungai yang berwarna biru kehijauan berpadu dengan tebing yang berwarna keabu-abuan dengan hiasan lumut hijau yang unik, di green canyon ini kalian juga bisa berenang-renang loh guys, selain itu kalian juga bisa bersantai sambil memancing, bagi yang suka menantang adrenalin kalian juga bisa mencoba panjat tebing disini.

Asal mula nama Green Canyon ini merupakan plesetan dari Grand Canyon yang ada di Colorado Amerika, sebenarnya masyarakat setempat lebih mengenal tempat ini dengan nama Cukang Taneuh yang berarti "Jembatan Tanah", karena memang di green canyon ini terdapat jembatan tanah yang biasanya dipergunakan oleh petani setempat untuk menuju ke kebun mereka.

Disarankan untuk sampai ditempat pada waktu pagi hari, karena tempat ini selalu ramai pengunjung apalagi disaat akhir pekan, jangan datang pada waktu musim hujan karena tingginya debit air terkadang tempat ini ditutup untuk wisata, waktu terbaik untuk berwisata kesini adalah saat musim kemarau dimana air sungainya akan lebih tenang dan berwarna bening kehijauan.

Jika kalian tidak membawa bekal makanan maupun minuman kalian tidak perlu khawatir karena disekitaran dekat pintu masuk banyak sekali penjual makanan dan minuman, kalaupun sempat kalian juga bisa mencoba masakan atau jajanan khas sunda disini !.

 

Tips and Trick

1. Siapkan fisik dan stamina yang cukup.

2. Bawalah kamera yang tahan air.

3. Bawalah baju ganti.

4. Bawa bekal makanan dan minuman, para penjual hanya ada di sekitaran pintu masuk.

4. Jangan membuang sampah sembarangan.

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY