Kawah Putih Tinggi Raja

kawah putih tinggi raja

rudibelawan | Sightseeing
Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia | Photography
12 Jul 2017


Kawah Putih Tinggi Raja
Kawah Putih Tinggi Raja ini memiliki cagar alam seluas 176 hektare dan memiliki lahan kawah seluas 4 hektare.

How to Get There

Hayo siapa yang hobi traveling? Hehehe. Pasti kebanyakan orang semua suka jalan jalan kan ya? Termasuk saya nih. Nah waktu itu saya bingung mau kemana ya. Ternyata ada bisikan gaib katanya liburan aja di Sumatera Utara gitu pasti asik hehehe. Langsung aja saya nyari tiket pesawat murah untuk penerbangan ke Bandara Kuala Namu Medan dari Bandara Juanda Sidoarjo.

Saat itu saya hanya berangkat berdua saja dengan kawan saya. Menggunakan pesawat Air Asia dengan estimasi perjalanan sekitar 3 jam untuk menuju Bandara Kuala Namu Medan Sumatera Utara. Saat sampai langsung saja saya memesan Taxi untuk menuju tempat wisata yang akan saya tuju. Nama wisatanya adalah Kawah Putih Tinggi Raja.

Wisata ini berjarak sekitar 100 kilometer dari Kota Medan atau sekitar 3-4 Jam perjalanan menggunakan kendaraan umum. Lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Ada banyak rute untuk menuju kesana.

Yang pertama adalah dari medan menuju Lubuk Pakam lalu menggambil rute ke Galang dan menuju ke Dolok Tinggi Raja. Yang kedua adalah dari Masihul menuju Nagori Dolok lalu menuju Dolok Tinggi Raja. Dan yang terakhir adalah dari Medan menuju Lubuk Pakam lalu ke Galang menuju Bangun Purba dan menuju Dolok Tinggi Raja. Masing masing mempunyai jarak tembuh yang sama yaitu hanya sekitar 90-100 kilometer dari kota medan. Dan semua rute ini memakan waktu sekitar 3-4 jam.

What to Do

Sampailah saya di Kawah Putih Tinggi Raja. Medan adalah gerbang pariwisata dari sisi barat Indonesia. Banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik dan unik untuk di kunjungi. Tak jarang banyak sekali wisatawan dalam negeri maupun mancanegara ingin datang kesini. Nah dari sekian banyak tempat wisata, ada satu yang sangat menarik hati saya untuk datang ke tempat ini.

Yaitu wisata Kawah Putih Tinggi Raja. Wisata ini sangat dan selalu ramai di kunjungi oleh penggunjung yang pecinta traveling. Banyak sekali para wisatawan yang datang, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Namun untuk menuju ke tempat ini rutenya agak sedikit sulit karena lokasinya berada di tengah tengan hutan. Tapi jangan khawatir, saat sampai ke tempat ini para traveler tidak akan di buat kecewa karena pemandangan disini sangaaat indah. Membuat para traveler betah berlama lama disini. Tidak dapat di percaya terdapat tempat yang sangat mengagumkan di dalam hutan yang sangat terjal dan sulit untuk di lalui.

Kawah Putih Tinggi Raja ini memiliki cagar alam seluas 176 hektare dan memiliki lahan kawah seluas 4 hektare. kawah Putih Tinggi raja ini memiliki keindahan bukit putih kapur dan aliran air panas yang keindahannya menyerupai putih salju. Air ini memiliki suhu yang mencapai 90 derajat celcius.

Kawah Putih Tinggi Raja ini berasal dari bukit bukit kecil yang ada di daerah tersebut. Dan airnya sangat panas hingga dapat merebus telur sampai matang. Aliran air panas mengalir di antara bebatuan, oleh karena itu maka kawah ini menjadi putih dan sangat bersih seperti salju. Maka dari itu setiap orang menyebutnya dengan salju panas.

Kita bisa berfoto di tempat ini dan tentunya para traveler dilarang mandi menggunakan air disini ya karena sangat panas dan berbahaya. Tapi tenang saja guys pemandangan indah nan menggagumkan mambuat anda jatuh cinta dengan wisata satu ini.

Nah bagaimana? Ayo buruan kesini ya, ajak teman sebanyak banyaknya. Meski rute cukup sulit untuk di tempuh namun jangan khawatir karena wisata ini tidak mengecewakan.

Tips and Trick

1.Jika kalian sedang berada disini hati hati ya karena terkadang kawah ini terasa licin dan terlebih airnya sangat panas.

2.Jagalah kebersihan.

3.Bawa obat obatan dan peralatan sanitasi.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY