stella
stella | Sightseeing
Jayapura, Papua, Indonesia | lake
3.84 K0

Danau Sentani

danau sentani

Danau Sentani yang terbentang luas sekitar 9.360 hektar ini selalu ramai dan di padati oleh penggunjung.
What to Do

Udah sampai di Danau Sentani. Danau yang terbentang luas sekitar 9.360 hektar ini selalu ramai dan di padati oleh penggunjung. Danau ini memiliki ketinggian 75 mdpl.

Dan danau ini berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cycloops. Nah guys tau ngak Danau Sentani ini merupakan danau Vulkanik.  Dan sumber air danau sentani ini berasal dari 14 sungai besar dan kecil dengan satu muara sungai.

Nah guys pemandangan disini sangat indah sekali. tak jarang banyak sekali para wisatawan dalam negeri dan mancangera jauh jauh datang kesini hanya demi menikmati pemandangan indah dari danau ini. Selain itu kalian juga bisa mengambil gambar dari beberapa posisi.

Tidak hanya itu di Danau Sentani ini kita bisa menikmati kekayaan biota laut yang bermacam macam. Banyak sekali ikan di Danau Sentani ini. Ada 4 species diantaranya adalah ikan gabus sentani, ikan pelangi sentani, ikan pelangi merah, dan hiu gergaji. Wow keren ya guys.

Pemandangan disini juga masih sangat alami sekali loh guys. Jika kalian merasa bosan, kalian bisa berenang dan menyelam di tempat ini. Nah ini yang seru selain itu kalian juga bisa menaiki perahu untuk berkeliling di danau Sentani ini. Tapi perahunya tidak gratis ya guys. Kita harus membayar untuk bisa menaiki nya. Bagi yang suka memancing kalian bisa kok memancing di tempat ini.

Nah guys menarik bukan? Ayo yang pada penasaran buruan dateng kesini ya.

How to Get There

Guys liburan saya kali ini ke kota Jayapura. Konon katanya di Kota Jayapura ini banyak banget wisata cantik dan menarik untuk di kunjungi. Nah salah satunya adalah wisata yang saya kunjungi ini guys. Wisata ini bernama Danau Sentani.

Nah untuk munuju Danau Sentani ini kita harus menggunakan jalur udara dengan rute menuju Danau Sentani, Jayapura. Setelah itu kita harus emnggunakan kendaraan umum menuju Danau Sentani dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. 

Tips and Trick danau sentani

1. Bawa peralatan memancing.

2. Bawa Baju ganti dan baju renang.

3. Jagalah kebersihan

 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data