sandal | Sightseeing
Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Theme Park
07 Jul 2017


Taman Narmada
Taman Narmada ini di bangun pada tahun 1727 sebagai tempat pemujaan dan peristirahatan para raja pada musim kemarau! Mau tau sejarah dari Taman Narmada, baca artikel berikut!

How to Get There

Saatnya liburan yeyy. Nah guys beberapa waktu lalu ada tiket pesawat murah untuk penerbangan ke lombok. Jadi berangkat aja sambil ngajak keluarga nih guys. Nah saat sampai ke Bandara Internasional Lombok langsung aja gue menuju hotel terdekat, jaraknya hanya sekitar 30 menit. Tapi guys saat di jalan gue nanya ke supir taxi nya dimana ada tempat wisata yang murah meriah dan enak buat refreshing keluarga. Si bapaknya bilang kalau ada tempat wisata yang lumayan deket sama Bandara.

 

Nama wisatanya adalah taman Narmada. So far belum pernah denger sih. Penasaran akhirnya kesana dulu sebelum ke hotel hehehe. Jaraknya hanya sekitar 38 menit dari Bandara Internasional Lombok. Tempat ini terletak di Jl Raya Narmada, Lembuak, Narmada, Lombok Nusa Tenggara Barat. 

What to Do

Taman Narmada ini di bangun pada tahun 1727 sebagai tempat pemujaan dan peristirahatan para raja pada musim kemarau. Memiliki luas sebesar 3 ha Taman Narmada ini di bangun oleh Anak Agung Ngurah Karangasem. Wisata Taman Narwada ini banyak sekali di kagumi oleh banyak wisatawan.

Untuk memasuki tempat wisata ini kami harus membayar tiket masuk sebesar 6 ribu rupiah saja. Nah guys ada beberapa bagian di dalam wisata ini. Kali ini saya sangat penasaran dengan pura nya. Pura ini bernama Pura Kalasa. Untuk menuju ke Pura Kalasa ini kami harus melewati anak tangga yang lumayan jauh.

Di Taman Narmada ini terdapat beberapa kolam. Kolam ini sangat jernih sekali airnya guys, hehehe. Konon katanya air ini berasal dari sumber air Gunung Rinjani langsung guys. Nah selain itu juga terdapat tempat yang bernama Bale Agung. Tempat ini berfungsi sebagai tempat Raja melakukan rapat atau bermusyawarah dengan para pimpinan kerjaan. Ada juga Bale Loji, tempat ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata milik para prajurit kerajaan.

Fungsi taman ini adalah di gunakan Raja untuk melaksanakan tradisi Pekaleman, disamping itu, taman ini juga berfungsi sebagai tempat tinggal Raja dan keluarga. Setiap satu tahun sekali ditaman ini di adakan upacara persembahan dan wujud syukur kepada tuhan atas hasil bumi yang di dapatkan oleh penduduk setempat. Nah gus meski taman ini menjadi peristirahatan para raja pada jaman dahulu namun tempat ini menjadi tempat wisata dan di buka untuk umum.

Jika anda sedang mencari oleh oleh atau sovenir jangan khawatir, di tempat ini sudah di sediakan gerai khusus sovenir dan oleh oleh.

Tips and Trick

1. Bawa Kamera.

2. Bawa obat-obatan.

3. Jagalah kebersihan.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY