Pacitan, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
05 Jul 2017


Pantai Buyutan Surga tersembuyi di Pacitan memiliki Sunset yang Indah
Yukk liburan!!!!!! baca dulu di jamin seru!!!!

How to Get There

Hallo guys akhirnya liburan nih mumpung libur panjang lebaran, tapi kali ini gak sama Srikandi soalnya dia lagi liburan sama keluarganya juga, tapi perjalanan ku kali ini sama keluarga nie hehhe... Rute kami di mulai dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menggunakan mobil menuju Pantai Buyutan yang terletak di Desa Widoro, Donorojo, Kalak, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak dari Ponorogo ke Pantai Buyutan sekitar 112 km, kami sangat menikmati perjalanan ini karena cukup lama juga guys kita di jalan hehhe... bayangkan saja perjalanan dari Ponorogo menuju pantai sekitar 2 jam 30 menit, waktu perjalanan yang cukup lama itu kami manfaat bercanda sambil menikmati keindahan beberapa desa yang kami lewati. Pemandangan yang bisa kami nikmati disini pertama ialah hamparan sawah yang luas dan beberapa gubuk petani yang menyajikan pemandangan menawan saat kami melihatnya.

ohya jika kalian dari kota Pacitan anda bisa melewati jalur Goa Gong dari jalur utama pacitan, tepatnya di dekat Masjid Besar Punung kalo dari kota pacitan setelah SPBU Punung, dari pertigaan ini belok kiri, lurus aja nanti sampai ketemu pertigaan belok kanan, jalan terus ikuti jalan sampai di daerah kompleks Goa Gong, ambil jalur menuju Kalak yang ada di petunjuk jalan, nanti kalian akan sampai di perempatan Balai Desa Kalak, di perempatan itu belok kiri lurus aja sampai ketemu Pasar kalak nanti ada pertigaan, ambil kanan ke arah Desa Widoro terus aja sampai di pertigaan, nanti ambil jalur menuju Pantai Buyutan yang ada di papan petunjuk, itu sih yang aku tau informasi rute menju Pantai Buyutan kalo dari kota pacitan, kalo belum yakin ya kalian bisa pake GPS ya hehehe.

Yeah...sesampai di Pantai Buyutan kami di haruskan membayar parkir 5k, ohya jadi dipantai ini kalian bisa parkir di pantainya loh, tetapi untuk parkir di pesisir pantai ini kalian harus melewati jalan yang cukup curam jadi yang punya skill hebat nyetir aja ya yang boleh parkir di pantainya. Tetapi bagi kalian yang gak berani melewati jalan yang curam itu, kalian bisa parkir di atas saja.

 

Setelah mengeluarkan skill saya menyetir akhirnya kami sampai juga di Pantai Buyutan, sebelum bermain dan menikmati indahnya pemandangan dipantai ini kami diharuskan membayar tiket masuk 5k perorang, uang yang dikeluarkan untuk menikmati pantai ini sangat bersahabatkan guys.

 

What to Do

Sebenarnya sebelum ke pantai ini banyak sekali rencana kami untuk menjelajahi wisata di indonesia, tetapi saat itu kami lagi mau cari pantai apa ya yang memiliki pemandangan yang indah dan memiliki Sunset mempesona? Akhirnya adik ku bilang Pantai Buyutan aja keren sunsetnya, akhirnya kami kesini deh hehhe...itulah singkat cerita sebelum ke pantai ini. Ohya waktu terbaik untuk melihat sunset disini pada saat senja, di jamin keren banget!!!

Ya kembali lagi bahas pantai hehe...Pantai ini memang sangat indah bayangkan saja pantai ini tersembuyi di bawah sawah yang tumbuh subur berwarna hijau, pantai ini memang cocok di sebut sebagai surga tersembuyi di Kabupaten Pacitan. Selain pemandangan sawahnya yang indah pantai ini memiliki hamparan pasir putiih yang lembut, bersih, saat melihat hamparan ini memang membuat kami terkagum-kagum dengan ciptaan tuhan, pesona dari pantai ini pasti tidak akan terlupakan dan berkesan.

Disini ada yang melakukan aktifitas pantai seperti bermain layang-layang, berjemur, dan pastinya foto-foto nah bagi kalian yang hobby banget foto kesini pasti banyak sekali spot photo yang terletak di atas pantai ini, karena dengan di atas pantai ini anda bisa mendapatkan foto yang sempurna dengan background permandangan suntet dari pantai ini.

Selain dari atas anda juga bisa berfoto dengan bebatuan karang yang memiliki bentuk beranekaragam uniknya lagi bebatuan karang disini ada yang berbentuk mahkota, perahu, dan masih banyak bebatuan karang yang indah disini. Kata penduduk sekitar sih bebatuan ini dulunya adalah tempat mahkota Dewa Nar yang terjatuh saat ia terbang di kawasan ini, itu saja sih sekilas mitos yang kami dapatkan di lokasi ini.

Selain menjadi tempat untuk bermain, berjemur, dan berfoto-foto disini juga menjadi kawasan camping bagi kalian yang pengen camping kesinni tenang aja ya karena ada sumber ai tawar yang bisa kalian gunakan untuk masak, minum, dan mandi.  Untuk kalian yang pengen camping di lokasi ini hati-hati ya kalo bawa barang karena di balik tebing pantai ini terdapat beberapa monyet, sebenarnya sih gak berbahaya tapi hati-hati aja hehehe.... apalagi yang pobia sama moyet. 

 

Setelah bermain layang-layang, menikmati udara yang segar, mendengar gulungan ombak, dan berfoto-foto disini akhirnya kami memutuskan pulang ke ponorogo ikutin perjalanan kami selanjutnya ya guys di jamin ASIK!!! 

Tips and Trick

-Gunakan alas kaki yang nyaman untuk menyusuri pantai

-Bawa kamera untuk mendapatkan foto sunset yang keren

-Saat menuju lokasi pastikan badan anda dalam kondisi yang fit

-Hati-hati saat menuruni jalanan menuju Pantai ini karena cukup curam dan tikungannya juga tajam

-jangan berenang disini ya ombaknya besar banget takutnya kebawa ombak heheh...

 

Itu saja sih tips and trick dari saya!!! Semoga berguna ya

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY