1,113 views | 0 Likes

Pantai Jolosutro

0 star (from 0 people)
Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 21 June 2017, 14:07:17
icha123
Tourist

Menjelajahi Pantai Jolosutro yang sangat menakjubkan, Pantai ini wajib banget buat kalian kunjungi saat berada di kota Blitar guys!!!

How to Get There

Pantai Jolosutro ini terletak di dusun Ringenrejo, Wates, Blitar, Jawa Timur. Nah guys jaraknya sekitar 46 km atau sekitar 1 jam 30 menit dari Blitar kota. Untuk menuju ke tempat ini kalian bisa melalui jalan protokol, lalu mengambil jalan ringenrejo untuk menuju Pantai Jolosutro.

 

What to Do

Blitar adalah surga nya tempat wisata atau pantai. Di kota ini kalian bakal nemuin buanyak banget pantai berjajar disetiap sudut desa. Nah guys kenapa kota ini sangat terkenal sekali? karena di kota ini terdapat makam Bung Karno. Bung Karno adalah presiden pertama Indonesia sekaligus Proklamator kemerdekaan republik Indonesia.

Nah guys ngak cuma makam Bung Karno aja yang terkenal loh, di kota Blitar ini juga punya Pantai yang terkenal buanget di kota Blitar. Nama Pantainya adalah Pantai Jolosutro. Pantai ini wajib banget buat kalian kunjungi saat berada di kota Blitar guys. Nah sebelum masuk, sekitar 1 kilometer kalian akan diminta untuk membeli tiket untuk masuk ke Pantai Jolosutro.

            

Tapi tenang saja guys. Harga tiket yang di minta ngak bakal bikin kantong kalian kering kok. Hanya dengan membayar sebesar 5 rb rupiah saja kalian sudah bisa menikmati sekaligus menghabiskan waktu di pantai Jolosutro ini. Nah guys waktu gue udah sampe pantai, buseeet pemandangannya indaaaah banget guys. Bener bener takjub dengan ciptaan Tuhan yang satu ini. Birunya langit dan jernihnya air memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Nah guys ada 1 yang unik ini. Yaitu pasirnya! Pasir di pantai Jolosutro ini tidak berwarna putih seperti pantai pada umumnya. Tetapi pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam atau gelap. Unik sekali ya guys. Namun meski demikian bukan berarti pantai ini tidak indah guys. Justru karena pasir hitamnya yang menjadikan keunikan tersendiri bagi para banyak traveler.

Guys, jika kalian berlibur ke tempat ini jangan lewatkan untuk berfoto ya. Nah ngomong ngomong masalah bermain air atau berenang, kalian boleh kok bermain air di tempat ini. Tapi jangan terlalu jauh ya karena Pantai Jolosutro ini memiliki gulungan ombak yang cukup besar. Tidak jarang banyak sekali korban yang terbawa arus saat berenang di tempat ini.

Tips and Trick

1. bawa baju ganti.

2. pakailah alas kaki yang nyaman

3. jagalah kebersihan

Gallery (7)

Comments (0)