rory | Traveler
Blitar, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
20 Jun 2017


Menikmati Pemandangan Pantai Pangi, Blitar
Kota Blitar dikenal dengan pesisir pantai selatannya yang indah, salah satunya adalah pantai pangi yang masih sepi pengunjung !

How to Get There

Pantai Pangi ini berada tidak jauh dari Goa Embul Tuk yang pernah saya kunjungi, Dari surabaya saya harus berkendara sekitar 6 jam (185 km), kalau dari kota blitar kurang lebih satu setengah jam, rutenya sama seperti ke Goa Embul Tuk, dari blitar kita ambil rute ke arah tambakrejo menyusuri jalan kademangan-suruhwadang-gawang, setelah menemukan pertigaan dengan pohon ditengahnya dan papan petunjuk arah, terus susuri jalan sampai ketemu petunjuk arah ke pantai pangi, dijalan ini kalian bakal ketemu petunjuk arah ke goa embul tuk namun terus saja sampai di pantai pangi, sampai di pintu masuk pantai kita diharuskan membayar 8rb per orang.

What to Do

Setelah membayar tiket masuk dan memarkir kendaraan kita harus berjalan sekitar 10-15mnt, lumayan jauh menaiki beberapa anak tangga yang tidak terlalu tinggi dan melewati sungai kecil yang mengalir ke pantai.

Perjalanan tidak terasa melelahkan karena ditemani panorama alam yang indah, Suasana makin terasa menyegarkan ketika sampai di bibir pantai, suara deburan ombak yang memang tidak terlalu besar terdengar merdu ditemani semilir angin pantai yang sejuk.

Karena memang pantai ini masih sepi pengunjung kita jadi leluasa banget menikmati suasana pantai yang indah ini, jadi kerasa seperti pantai pribadi  laughing, untuk bersantai menikmati pantai ini kalian juga tidak usah khawatir kepanasan karena banyak sekali pepohonan yang bisa dijadikan tempat berteduh.

walaupun masih tergolong sebagai pantai dipesisir selatan namun dipantai ini kalian relatif aman untuk berenang dan bermain air di pinggiran pantai karena ombaknya kecil, namun harus tetap berhati-hati, Ombak yang kecil adalah hasil dari pecahan ombak besar yang menerpa batuan karang yang ada di pantai pangi ini, dan batuan karang inilah yang juga menambah keindahan panorama pantai pangi.

Sebenarnya kalau mau kalian juga bisa camping di dekat pantai ini karena ada sungai yang bisa kalian jadikan sumber air, di sungai ini kalian juga bisa menyewa perahu untuk sekedar menyusuri keindahan sungai dan pantai pangi dengan harga 5rb saja. 

Tips and Trick

1. Bawa baju ganti kalau mau bermain air.

2. Jangan lupa membawa kamera.

3. Tetap jagalah kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY