rudibelawan | Traveler
Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Indonesia | Waterfall
15 Jun 2017


Air Terjun Moramo
Menikmati suasana indah di Air Terjun Moramo. Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 100 meter ini sangat unik!

How to Get There

Air Terjun Moramo ini terletak di dusun Sumber Sari, Moramo,  Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Jika anda menggunakan mobil maka akan memakan waktu sekitar 1 jam 43 menit dari pusat kota Konawe. Air terjun ini terletak di dalam hutan lindung. 

What to Do

Air Terjun Moramo ini sangat populer sekali di Sulawesi Tenggara.  Terletak di dalam hutan lindung menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dalam negeri maupun manca negara. Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 100 meter ini sangat unik terlebih bentuknya yang sangat berbeda dengan air terjun pada umumnya. Bentuknya tersusun dari atas ke bawah mirip seperti tangga.

Air terjun ini memiliki 7 tingkatan utama dan 60 tingkatan kecil. Air Terjun Moramo ini memiliki aliran air yang sangat jernih dan sejuk. Setiap pancuran air memiliki suara yang sangat hening dan tenang. Sangat cocok untuk anda yang sedang menenangkan diri. Bebatuan dan percikan air menciptakan suasana sejuk.

Di tempat ini kalian dapat berfoto dan bermain air. Bahkan bagi kalian yang suka berenang, kalian bisa berenang di tempat ini karena airnya tidak terlalu dalam. Selain itu kalian juga bisa naik ke atas air terjun karena batu batu disini sama sekali tidak licin dan tidak berbahaya.

Ketika kalian ke tempat ini pada siang hari, maka anda akan melihat kilauan air yang terpacar oleh sinar matahari. Maka kalian akan melihat kilau an seperti sinar cahaya pelangi memenuhi tempat ini. Bagi kalian yang ingin ke tempat ini buruan ajak teman kalian sebanyak banyaknya ya, karena masuk ke tempat ini gratis dan tidak di punggut biaya apapun. 

Tips and Trick

1. bawa baju ganti

2. bawa obat obatan

3. jagalah kebersihan

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY