2,022 views | 1 Likes

Jendela Alam Bandung, Sarana Edukasi Anak!

0 star (from 0 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 08 April 2017, 11:18:18
renitanaka
Tourist

Bosen sama wisata itu-itu aja yang ada di Bandung? Cobain dateng ke Jendela Alam yang ada di daerah Cihideung Bandung!

How to Get There

Wisata yang satu ini merupakan tempat yang edukasi di Kota Bandung dan cocok banget buat anak-anak anda, karena di sini anak anda akan belajar seperti apa cara beternak, berkebun, dan bertani. Dengan bertani, anda akan menikmati indahnya pemandangan alam dan di tambah lagi udarannya yang sejuk membuat buah hati anda akan betah berlama-lama belajar dan bermain disini.

Lokasi Jendela alam ini terletak di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Km. 4,5, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Cukup mudah dicari karena selain lokasinya yang udah terdaftar di google maps, Jendela Alam Bandung juga terletak satu komplek dengan wisata lainnya seperti Farmhouse Susu Lembang dan masih banyak lagi. Jadi, makin mudah dicari deh!

Jika anda berangkat dari luar kota menggunakan kendaraan kereta api, Jendela Alam ini hanya berjarak sekitar 12 kilometer dari Stasiun Bandung dan membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit dari Stasiun Bandung untuk tiba disini.

Setibanya disini, anak-anak udah nggak sabar berlarian disini. Jendela Alam Bandung ini memiliki pemandangan yang indah dan bunga yang berwarna warni. Tak heran kalo anak - anak sangat tertarik bermain main disini.

Suasananya yang sejuk juga bikin betah disini, masih alami banget udaranya, jarang banget nemuin udara kayak gini di kota kota besar. Seger!

What to Do

Wisata Jendela Alam ini memang sudah terkenal karena keindahannya, di tambah lagi udaranya yang sejuk membuat liburan keluarga anda lebih mengasyikan. Selain asyik, disini anak anda juga akan tau bagaimana kegiatan petani yang bercocok tanam secara hidrophonik, melakukan proses pembibitan, memetik buah strawberry dan wortel. Selain bertani, disini anda dan buah hati anda bisa melakukan kegiatan berternak, menaiki kuda poni yang lucu juga asik lo, mengambil telur, memberi makan kambing, kelinci, bebek, ayam, dan disini anda bisa melihat proses memerah susu sapi. Asik!

Tempat ini memang cocok sekali menjadi saranan belajar, makanya tak jarang tempat ini selalu di jadikan tempat live in dan kegiatan lainnya. Di lokasi ini memang jauh berbeda dari kehidupan yang sekarang ini sudah moderen, mungkin anak sekarang tau nya mall dan mall, nah disini anak anda bisa berekspresi dan merasakan pengalaman yang berbeda kepada anak anda. Ada banyak hal yang bisa dilakuin disini, mereka bisa bercanda, bermain, dan belajar. Jadi tempat ini cocok banget deh untuk bermain anda dan anak-anak.

Di lokasi ini terdapat beberapa fasilitas bermain di antaranya Jendela Hewan, Jendela Bermain, Jendela Petualangan, Kedai Alam, dan Jendela Tumbuhan. Untuk bisa menikmati keindahan dan keseruan disini anda hanya membayar tiket 10k untuk Weekday dan 15k untuk Weekend. Dan bagi anak anda yang ingin memasuki beberapa wahana jendela alam maka akan membayar tiket diantaranya-> tangkap ikan 20k, bersepeda 15k, segway 25k, flying fox 35k, menghias akuarium 35k, menghias tanah liat 20k, berenang 20k, dan naik becak mini 20k.

Wisata Jendela Alam Bandung buka senin-jumat dari jam 09.00-16.30, sabtu-minggu 09.00-17.00, sedangkan hari libur besar buka dari jam 090.00-17.00.

Kalo bawa anak anak, Jendela Alam ini cocok banget sebagai tujuan kalian!

Tips and Trick

  1. Bawa baju renang, peralatan yang lengkap baju ganti, tutup kepala, dan minuman
  2. Jika ingin live in kesini anda harus merencanakan jauh-jauh hari
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman
  4. Jangan buang sampah sembarangan
  5. Bawa kamera untuk foto keindahan yang ada di wisata ini
  6.  

     

     

Gallery (11)

Comments (2)