Indahnya Pantai Suluban yang tersembunyi di balik batu karang

blue point bali

dino | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | Beach Exploring
02 Sep 2016


Indahnya Pantai Suluban yang tersembunyi di balik batu karang
Pantai Suluban merupakan pantai yang letaknya tersembunyi yaitu dibalik batu karang. Selain dikenal dengan nama Pantai Suluban, pantai ini juga dikenal dengan sebutan Blue Point!

How to Get There

Dari kota Denpasar, perjalanan ditempuh selama 1 jam (32 km) ke arah selatan, melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban, dan Desa Jimbaran. Atau berjarak sekitar 3 km dari Pura Uluwatu, begitu keluar gerbang pura, ambil jalur belok kiri kemudian ikuti jalan terus sampai menemukan area parkir khusus Pantai Suluban.

 

Untuk mencapai pantai Suluban ini, setelah memarkir kendaraan kita harus berjalan menuruni anak tangga yang di kedua sisinya terdapat pepohonan. Celah sempit di antara batu-batu karang ini memang seolah menjadi tantangan tersendiri, hingga akhirnya kita bisa melihat serta menikmati keindahan pantai yang tersembunyi ini.

 

What to Do

Pantai Suluban ini memang tidak terlalu luas, belum banyak dikunjungi wisatawan, pasirnya putih, airnya jernih menjadikan pantai ini memiliki keindahan alam laut yang mempesona. Kita bisa menyelam atau berselancar di pantai ini. Kebanyakan wisatawan yang datang ingin berselancar dan menantang ombak besar di Pantai Suluban ini.

 

Jika kita hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan laut lepas, kita dapat singgah di gazebo atau restoran yang berdiri di atas batu karang (tinggi sekitar 20 meter dari garis pantai). Gazebo ini sering juga digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding.

 

   

 

Pantai ini disebut sebagai salah satu pantai paling cantik di Bali, meski tidak seramai Pantai. Saat air laut surut, akan terlihat sebuah cekungan seperti kolam renang dengan warna hijau kebiru-biruan yang jernih. Pastikan kamera selalu siap siaga untuk mengabadikan momen tertentu dan juga keindahan alam yang disuguhkan Pantai Suluban ini.

 

Tips and Trick
  • Para peselancar harus berenang agak ke tengah pantai untuk mendapatkan ombak yang besar dan menantang karena banyak karang di dekat bibir pantai.
  • Bila berada di kawasan lepas pantai, harap waspada karena ada ubur-ubur yang menyengat
  • Gunakan sunblock/topi sebagai pelindung
  • Bawa pakaian ganti karena sayang dilewatkan bila kita tidak berenang di pantai yang jernih atau sekedar berjemur di atas tebing-tebing yang menghadap samudera.
  • Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  •  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY