1,368 views | 0 Likes

Bukit Panguk Kediwung

0 star (from 0 people)
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 05 June 2017, 15:12:18
lizbeth
Sightseeing

Memang Jogja tidak pernah habis dengan wisata yang menarik salah satunya Bukit Panguk Bantul disini wisatawan bisa menikmati sejuknya udara pagi!

How to Get There

Kali ini saya berada di kota Jogja, Bukit Panguk Kediwung ini menjadi pilihan wisata saya kali ini bersama teman-teman kampus. Perjalanan saya di mulai dari Alun-Alun Kota Jogja menuju Bukit Panguk Kediwung yang terletak di Dusun Kediwung, Mangunan, Bantul, dari alun-alun kota Jogja jaraknya sekitar 24 km atau sekitar 57 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi.

What to Do

Memang Jogja tidak pernah habis dengan wisata yang menarik salah satunya “Bukit Panguk Bantul” disini wisatawan bisa menikmati sejuknya udara pagi dan lokasi yang satu ini menjadi salah satu wisata favorit bagi anak gaul jogja dan menjadi lokasi Prerwedding.

Saat itu sebelum masuk ke lokasi kami di haruskan membayar parkir mobil 5 ribu dan bagi kalian yang naik motor maka dikenakan tarif parkir 2 ribu, sedangkan untuk masuk ke wisata ini anda bisa memberi seiklasnya untuk pembangun wisata ini.

Ya sesudah bayar parkir akhirnya kami sampai disana, pertama kami melihat pemandangan disini memang masih alami banget, dan keren pantas saja wisata ini ngehits banget di intagram , Bukit Pangkuk Kediwung ini sekilas mirip dengan Puthuk Mongkrong yang ada di kota Magelang, disini kami bisa  berfoto dengan pemandangan hamparan pegunungan yang luas dan hijau.

Bukit ini memang memiliki spot pemandagan yang keren selain hijaunya pegunungan yang bisa kami lihat disini, kami juga melihat jelas indahnya awan+birunya langit, dan uniknya lagi di lokasi ini tersedia menara kayu yang biasanya di pakai oleh wisatawan untuk berfoto. Di lokasi ini memang nyaman banget untuk menenangkan pikiran dari keramaian kota+rutinitas kerja, apa lagi sambil menikmati secangkir kopi sambil melihat pemandangan disini.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan foto terkeren bisa datang ke sini jam 5 pagian lah, karena saat ini wisatawan bisa berfoto dengan kabut pagi yang membuat foto anda sempura dan keren banget untuk di upload ke Intagram.

Sedangkan fasilitas di area wisata ini masih lengkap kok ada toilet, warung, dan gazebo yang bisa anda gunakan untuk bersantai, sembari menikmati pemandangan yang eksotik disini.

Tips and Trick

  1. bawa kamera
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman
  3. Sebaiknya datang ke lokasi ini bersama teman-teman di jamin seru
  4. Jangan buang sampah sembarangan saat berada di lokasi ya, jagalah keindahan alam ini ya.
  5.  

Gallery (7)

Comments (0)