4 Star (5 People rate it)
Pantai Tamban Malang yang Indah
Malang, Jawa Timur, Indonesia 14 March 2017, 11:29:06

Category: Beach Exploring
Surga tersembunyi di kota malang, wisata ini tidak banyak traveler yang tau dan pantai berpasir putih ini akan membuat liburan traveler lebih mengasyikan bersama teman maupun keluarga.
536 views | 5 likes
Location on Google Maps
Pantai Tamban, Tambakrejo
Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, East Java 65176, Indonesia
How to Get There

Pantai yang saya kunjungi kali ini terletak di Malang yaitu di desa Tambakrejo, kec. Sumbermajing wetan, kabupaten Malang. Nama Pantai ini ialah Pantai Tamban, Pantai ini berdekatan dengan pantai sedang Biru yang mengarah selatan kota malang.

Jarak Pantai Tamban dengan kota Malang sekitar 79,9 km dan waktu itu saya menempuh perjalanan sekitar 2 jam 30 menit untuk sampai ke lokasi Pantai Tamban.

What to Do

Sesampai di lokasi saya melihat hamparan pasir berwarna putih terbentang luas sepanjang 1500 meter membuat pantai ini terlihat begitu indah, Di lokasi Pantai Tamban traveler bisa melihat lautan lepas yang memiliki perairan berwarna biru, serta menikmati angin yang behembus, dan ombak nya yang sunyi membuat traveler nyaman saat ada disini. Tidak hanya itu saja keindahan yang ada disini, waktu itu saya melihat indahnya pulau Sempu yang terletak di tengah laut selatan.

Pantai Tamban memang tidak terkenal dan tidak banyak yang tau dengan pantai ini, tetapi dengan begitu menjadikan pantai ini masih terjaga kebersihannya dan pantai ini masih terjaga keasrian alamnya, Saat itu saya setelah menyusuri Pantai Tamban, saya menaiki perahu yang memacu adrenalin, karena ombak di sertai angin di perairan Pantai Tamban, membuat perahu yang saya tumpangi tergucang naik turun, tetapi aktivitas kali ini memang sangat seru apa lagi saat itu saya bersama teman-teman jadi asik sekali guys.

Setelah bermain di perairan Pantai Tamban menggunakan perahu. Disini Traveler bisa m elakukan kegiatan seperti mengelilingi desa yang memiliki view indah dan penduduk desa disini ramah membuat traveler yang berkujung disini merasa nyaman. Selain menyusuri desa disini traveler bisa memancing atau juga berperahu menuju pulau sempu bersama nelayan juga mengasyikan.

Selain itu disini traveler juga bisa melakukan aktivitas jetski, diving, surfing, paraseling, dan menyewa perahu yang bisa mengantar traveler ke Pulau Sempu-muara Sungai dengan harga sewa 15k/orang dan bagi anda yang ingin ke Pasir Putih Pulau Sempu bisa menyewa perahu seharga 20k/orang.

 

Di Pantai Tamban ini juga bisa di jadikan sebagai lokasi Foto prewedding karena banyak spot berfoto yang indah dan membuat hasil foto prewedding menakjubkan. Untuk bisa menikmati semua aktivitas di Pantai Tamban traveler di haruskan membayar tiket 6k saja.

Nah bagi traveler yang mungkin sudah capek ingin beristirahat bisa mengindap di homestay yang ada di area Pantai Tamban, dan terdapat juga penginapan yang seharga sekitar 200k-400k fasilitas disini cukup lengkap.

Tips and Trick
  1. Bawa kamera
  2. Baju untuk renang dan alat snorkeling jika ingin snorkeling
  3. Perlengkapan obat-obatan karena disini tidak terdapat apotik
  4. Jangan buang sampah semabarangan
  5. Gunakan sandal yang nyaman untuk memudahkan anda menyusuri pantai
  6. Jika membawa anak kecil jangan jauhkan pengawasan anda dari anak anda.
  7. Pastikan kondisi fit untuk berkunjung ke wisata ini.

 

Gallery (6)
Paradise Post(s) that might interest you
Culinary Post(s) that might interest you
Comments (1)