57 views | 0 Likes

Kuromon Market, Tempat Hunting Kuliner dan Belanja Souvenir di Osaka

5 star (from 2 people)
Osaka, Kansai, Japan
Category: Meet Locals

Posted on 16 November 2019, 16:00:00
sugengcool
Tourist

Pengen hunting jajanan khas Jepang dan belanja kuliner khas Osaka? Kalian wajib mampir ke Kuromon Ichiban ini guys. Pasar yang ngga terlalu besar ini sering disebut sebagai pasar turis lho...

How to Get There

Setelah menikmati sarapan di Yoshinoya Osaka, aku dan teman-teman segera menuju ke destinasi pertama kami di Osaka yaitu Kuromon Market. Kuromon Market ini berada di 2 Chome-4-1 Nipponbashi, Chuo Ward.

Untuk menuju ke Kuromon Market ini gampang banget lho guys. Kalian bisa naik kereta dan turun di Stasiun Nippombashi exit 10, kemudian belok kiri dan jalan kaki sekitar 200 meter maka sampailah di Kuromon Market.

What to Do

Kuromon Market ini sebenernya ngga terlalu panjang guys, panjangnya sekitar 580 meter aja. Tapi, pasar ini ternyata sudah ada sejak 190 tahun yang lalu. Di dalamnya, terdapat sekitar 150 toko yang menjual aneka ikan segar, toko kosmetik, toko pakaian dan juga restoran.

kuromon market osakaDepan Kuromon Market

Kuromon Market seperti udah diatur layaknya pasar turis dimana di setiap gangnya udah diklasifikasikan jenis tokonya. Selain itu, disini juga ada pusat informasi wisatawan yang lengkap mulai dari Customer Service, Map, free wifi dan toilet. 

Sebenernya, aku dan teman-teman ngga berniat belanja, cuma window shopping aja siapa tahu ada yang menarik untuk dibeli buat oleh-oleh keluarga di rumah. Atau ada kuliner unik yang bisa kita cobain.

Memasuki supermarketnya, kita langsung disambut dengan aneka jenis seafood segar yang dijual. Seperti Ikan Fugu, Bulu Babi, Ikan Salmon, Gurita dan ikan-ikan lain yang aku sendiri ngga tahu namanya. Selain ada seafood segar, disini juga terdapat aneka buah-buahan segar guys.

kuromon market osaka
kuromon market osaka
kuromon market
kuromon market

Selain seafood segar dan buah-buahan segar, disini juga ada aneka macam jajanan khas Jepang yang kelihatannya lezat. Mulai dari Takoyaki, scallop dan masih banyak lagi lainnya. Yang paling menarik perhatian kita adalah Daging Kobe, daging yang terkenal paling enak di Jepang. Akhirnya kita pun beli beberapa, buat nyobain biar ngga penasaran. Daging Kobe ini berasal dari sapi Tajima yang juga tergolong dalam salah satu ras Wagyu. Daging Kobe punya permarmeran yang baik dan kandungan lemak tak jenus yang cukup banyak, pantesan aja teksturnya lembut banget dan kenyal. Rasanya juga enak banget guys, emang sih harganya agak sedikit pricey, porsinya juga ngga bikin kenyang, tapi emang daging kobe terkenal sangat enak di Jepang. Jadi yaa wajar aja sih, still worth to try.

kuromon marketIni salah satu buah yang aku ngga tahu namanya

kuromon marketDaging Kobe yang kita cobain

Tak cuma nyobain daging kobe, kita juga nyobain salah satu kuliner yang masuk dalam kategori kuliner mewah Jepang yaitu Bulu Babi atau Uni dalam bahasa Jepangnya. Ternyata di Jepang ada berbagai jenis Uni dan yang kita cobain kemarin adalah Bafun Uni. Bafun Uni ini punya ukuran yang lebih padat dan asalnya dari bulu babi yang lebih kecil, biasanya dipanen dari laut yang lebih dalam. Ngga heran kalo Bafun Uni ini punya rasa yang lebih menonjol, kaya umami tapi agak sedikit pahit. 

kuromon marketBafun Uni

Puas hunting jajanan, kita pun beralih mencari souvenir untuk kita bawa pulang. Souvenir yang dijual di Kuromon Market ini pun bermacam-macam guys dan yang paling bikin aku tertarik adalah kaosnya. Aku emang suka koleksi kaos-kaos khas dari setiap negara yang aku kunjungi, lumayan juga kan bisa buat oleh-oleh.

kuromon marketKaos khas Osaka

Menurut aku kalian ngga bakal nyesel kalo berjalan-jalan ke Kuromon Market ini guys soalnya ada banyak banget hal-hal yang bisa kalian temui, meskipun kalian ngga berniat untuk belanja, kalian juga bisa mencicipi kulinernya atau hanya melihat aktivitas warga lokal. Vibenya Jepang banget guys, kayak yang ada di film-film gitu lho. Happy traveling!

Video by Chonnyday

Tips and Trick

  • Pakai alas kaki yang nyaman.
  • Pakai baju sesuai musim.
  • Bawa uang tunai yang cukup.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (9)

Comments (0)