Pantai Sadranan

pantai sadranan

rudibelawan | Sightseeing
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia | Beach Exploring
03 Jun 2017


Pantai Sadranan
Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lokasi yang satu ini cocok banget di jadikan tempat untuk traveler snorkeling.

How to Get There

Lagi pingin jauh dari keramaian kota saat itu saya berkujung bersama keluarga ke Pantai Sadranan yang terletak di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari pusat kota jogja sekitar 64,6 km atau sekitar 2 jam perjalanan untuk menuju lokasi ini.

Rutenya mudah kok untuk di lalui bisa mengunakan mobil, motor, ataupun bus, ya langsung aja ya saya jelasin gimana pemandangan yang ada disana? Berikut pemandangan dan suasana yang saya rasakan saat berada di Pantai Sadranan.   

What to Do

Pantai ini memang memiliki pemandangan yang indah dan wajib di kunjungi saat berada di Jogja,  Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lokasi yang satu ini cocok banget di jadikan tempat untuk traveler snorkeling.

Memang pantai ini belum banyak yang tau tetapi cocok banget deh untuk menenangkan pikiran dari keramaian kota dan rutinitas pekerjaan yang padat di kota, dengan menikmati angin yang sepoi-sepoi serta pemandangan yang cantik ini membuat pikiran anda lebih rileks.

Kebetulan adik saya waktu itu belum bisa snorkeling dia mau coba, tapi lokasi ini cocok banget deh untuk yang belum bisa snorkeling soalnya ombak disini tidak terlalu besar dan berbahaya jadi jangan khawatir ya kalian yang belum bisa snorkeling atau renang bisa kok bermain air disinin heheh... ohya bagi kalian yang tidak membawa perlengkapan Snorkeling bisa menyewa ya disini.

Untuk menyewa peralatan snorkeling ini masih terjangkau kok Cuma 50k ini sudah dapat kacamata snorkeling, pelampung, selang untuk bernafas, sepatu, kamera underwater yang bisa anda gunakan saat menyusuri keindahan pemandangan bawah laut jadi bisa foto-foto dan di abadikan di medsos heheh... menyewa 50k ini anda bisa menggunakan peralatannya sekitar 2 jam ya.  

Saat itu saya coba snorkeling disini, pemandangan bawah laut disini masih asri banget, ada beranekaragam terumbu karang yang berwarna-warni, ikan-ikan laut yang lucu-lucu, ada yang berwarna merah, kuning, biru dan masih banyak lagi ikan yang cantik bisa kalian lihat saat berada disini.

Ohya bagi kalian yang pengen snorkeling sebaiknya jam 06:00-09:00 / 04:00-18:00, waktu ini banyak ikan-ikan yang bisa anda lihat saat melakukan snorkeling, tetapi bagi kalian yang takut panas sebaiknya jam 04:00-18:00 ya.

Untuk fasilitas disini cukup lengkap ada Gazebo, toilet, kamar mandi, penginapan, dan warung jadi saat lapar disini jangan khawatir ya karena banyak penjual makanan yang berjualan di area Pantai.

Tips and Trick
  1. Gunakan alas kaki yang nyaman
  2. Bawa kamera untuk mengabadikan moment keindahan sunrise yang ada disini
  3. Saat menuju lokasi pastikan badan anda dalam kondisi yang fit
  4. Bawa baju ganti ya untuk renang+snorkeling disini
  5. Jangan buang sampah sembarangan saat berada di lokasi ya, jagalah keindahan alam ini ya.
  6.  

    Semoga info saya berguna bagi kalian yang ingin berlibur ke pantai.

Where to Stay

Setelah puas snorkeling 2 jam disini kami menyusuri pesisir pantai disini banyak sekali traveler yang memasang tenda untuk Camping+api unggun asik kayaknya ya heheh...bagi kalian yang mau berkemah disini bisa sewa ya di sini 24 jam Cuma 50k, dalam 1 dome bisa memuat  orang lah. Tapi bagi kalian yang ingin menyewa penginapan juga ada loh di atas bukit yang terletak di Pantai Sadranan, harganya juga terjangkau, di penginapan ini traveler bisa melihat indahnya Pantai Sadranan, Cocok banget nih di jadikan tempat untuk bulan madu, yuk ajak orang tersayang untuk menikmati indahnya pemadangan yang ada disini.

 

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.