77 views | 0 Likes

Jalan-Jalan ke Shinsabaishi & Dotonburi: Kawasan Wajib Untuk Shopping dan Kulineran di Osaka

4 star (from 1 people)
Osaka, Kansai, Japan
Category: City Trip

Posted on 14 November 2019, 16:00:00
sugengcool
Tourist

Suka shopping dan kulineran? Atau hanya sekedar jalan-jalan sambil window shopping aja? Kalian wajib banget berkunjung ke Shinsabaishi dan Dotonburi Osaka. Ada apa aja disana?

How to Get There

Setelah makan pagi di Nakau Shinjuku, kita langsung kembali ke hotel untuk mengambil barang-barang dan check out. Setelah proses check out selesai, kita segera bergegas menuju stasiun untuk mengejar kereta Shinkansen menuju Osaka. 

Perjalanan dari Tokyo menuju Osaka butuh waktu sekitar 2,5 jam hingga 3 jam perjalanan. Selama perjalanan itu pula kita bener-bener merasa nyaman berada di dalam kereta karena Shinkansen ini punya fasilitas yang cukup lengkap dan kursi yang sangat nyaman. Jadi 3 jam perjalanan pun ngga bakal berasa. Hehehe..

kuliner di osakaShinkansen menuju Osaka

What to Do

Setibanya di Osaka, kita segera check in hotel. Kebetulan kita booking kamar dari AirBnbdan dapet di Shimizu yang rasanya sangat nyaman dan homey. Suasanya khas rumah ala Jepang guys. Well, setelah istirahat sebentar, bersih-bersih dan meletakkan barang, kita langsung melanjutkan perjalanan menuju Shinsaibashi. Seperti apa sih Shinsaibashi?

kuliner di osakaShimizu 502 Room

Shinsaibashi ini adalah salah satu kawasan perbelanjaan di Osaka. Kawasan ini terkenal banget dikalangan anak muda kekinian di Jepang guys, ngga heran kalo kawasan ini ngga pernah sepi oleh pengunjung. Sebelum aku bahas ada apa aja disini, aku mau cerita sedikit soal sejarah dari Shinsaibashi ini.

kuliner di osaka

Jadi, dulunya kawasan ini adalah sebuah sungai yang bernama Sungai Nagahorikawa dan diatasnya ada sebuah jembatan yang bernama Shinsaibashi. Nah, karena sekarang sungai tersebut udah ditimbun yang kemudian menjadi Jalan Nagahori-dori, maka nama Shinsaibashi diambil untuk menawai kawasan ini.

kuliner di osaka

Suasana di Shinsaibashi ini sangat merakyat guys karena tersedia fasilitas Wifi gratis dan akses menuju kesini juga mudah banget. Kalian cukup naik kereta tujuan Universal Studio Japan dengan waktu tempuh 35 menit aja.

Di kawasan Shinsaibashi ini terdapat banyak sekali toko, kedai, restoran hingga hotel. Tujuan wisatawan mengunjungi Shinsaibashi ini pastinya untuk berbelanja guys. Di sepanjang Jalan Midosuji, bisa kalian temukan berbagai toko yang menjual barang-barang branded seperti Uniqlo, Adidas, Dior dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada juga toko-toko populer lainnya seperti Tokyu Hands, Apple Store dan Hard Rock.

kuliner di osakaApple Store Osaka

 

kuliner di osaka
Hard Rock Cafe Osaka

Tak jauh dari kawasan Shinsaibasi, ada kawasan yang tak kalah terkenalnya juga yaitu kawasan Dotonburi. Untuk menuju ke Dotonburi, kalian cukup jalan kaki sekitar 5 menit aja guys. Di kawasan Dotonburi ini kalian juga bisa menemukan banyak sekali pusat perbelanjaan yang bisa kalian singgahi.

kuliner di osaka

Di sepanjang area Dotonburi ini kalian bisa melihat papan reklame raksasa yang berderet, tentunya papan reklame ini bisa jadi background foto yang keren guys. Kalian bisa berfoto diatas Jembatan Ebisu yang menjadi ikon kawasan ini. Di kawasan ini juga kalian bisa melihat ada sebuah sungai yang sangat terjaga kebersihannya. 

kuliner di osaka

Area Shinsaibashi dan Dotonburi adalah pusat wisata kota Osaka yang menyajikan data tarik khas Osaka. Bisa dibilang segalanya ada disini, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner hingga berinteraksi dengan warga lokal Osaka. 

kuliner di osaka

Buat kalian yang ada rencana untuk traveling ke Osaka, jangan lupa buat explore kawasan Shinsaibashi dan Dotonburi ya guys.

Tips and Trick

Area Dotonburi dan Shinsaibashi ini cukup luas guys dan sangat nyaman bila dijelajahi dengan berjalan kaki, untuk itu kalian harus menyiapkan tenaga yang cukup dan menggunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan. Selain alas kaki, jangan lupa pakai baju yang sesuai dengan cuaca saat itu, karena kebanyakan areanya outdoor, jangan sampe kalian salah kostum. Bawalah kamera buat mengabadikan momen di setiap sudut kawasan Shinsaibashi dan Dotonburi ya guys.

Gallery (9)

Comments (0)