5 star (from 4 people)
737 views | 4 Likes
Menikmati Indahnya Alam Pantai Tikus
Bangka, Kep. Bangka Belitung, Indonesia
Category: Beach Exploring

Wisata yang paling asik dikunjungi salahsatunya adalah wisata pantai. Yap, sama halnya dengan saya, banyak juga orang yang sangat menyukai wisata pantai. Nah kali ini saya akan mengunjungi salahsatu pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Namanya Pa

Posted on 10 March 2017, 13:54:05
sisil
Traveler
Location on Google Maps
Pantai Tikus
Parit Padang, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung 33211, Indonesia
How to Get There

Liburan weekend hari Minggu kemaren, saya berkunjung ke Pantai Tikus. Untuk sampai di lokasi Pantai Tikus, saya menempuh perjalanan 2 jam 30 menit, rute itu dimulai dari kota Bangka Belitung yang berjarak 130 km dari Pantai Tikus. Jalan yang saya lalui adalah via jalan Namang-koba. Lokasi Pantai Tikus sendiri berada di daerah Parit Padang, Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung. Orang Bangka mungkin akan dengan mudah menemukan jalan menuju ke pantai yang satu ini!

Dengan penuh semangat, kamipun memulai perjalanan dan diawali dengan berdoa tentunya. Sepanjang perjalanan menuju ke Pantai Tikus, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam di sepanjang jalannya. Suasanaya emang cukup panas, tapi tentu tak menyurutkan semangat kami saat itu.

Berbagai perlatan udah kami siapkan seperti sunblock, alat diving/snorkeling, baju ganti, beberapa makanan serta obat-obatan pribadi. Udah siap banget nih buat liburan dan menikmati indahnya pemandangan alam Pantai Tikus! hehe. 

What to Do

Pulau Bangka memang memiliki pantai-pantai yang indah dan salah satunya adalah Pantai Tikus ini. Setelah melakukan perjalanan 2 jam lebih, sampailah saya di lokasi Pantai Tikus. Saat itu saya berkunjung ke Pantai Tikus bersama teman saya Eddy dan dengan keluarga tentunya. Saat sampai disana kami melihat pemandangan pantai yang indah. Airnya yang biru dan hamparan pasir yang luas membuat mata segar saat melihat pemandangan yang ada disini.

Pantai Tikus ini adalah pantai yang unik dan sering di sebut dengan nama “Pantai Nirwana”. Pantai Tikus ini memiliki keunikan yaitu dari bangunan kuil/vihara yang terdapat di tengah bukit Pantai Tikus.

Sebenarnya Pantai ini di beri nama unik juga yaitu Pantai Tikus. Nah kalau ini kenapa ya? Konon sih, pada jaman dahulu banyak sekali tikus yang hidup di area pantai ini, dari situlah nama Pantai Tikus berasal. Untuk saat ini, pengunjung tak perlu khawatir ada tikus lagi ya karena di pantai ini udah nggak ada tikus kok hehehe. So, kalian nggak perlu khawatir lagi kalo pas main pasir tibatiba ada tikus nongol hahaha lol. Udah nggak ada kok guys, jadi jangan khawatir atau takut yaa. 

Karena nama Pantai Tikus ini sangatlah terkenal di Bangka akhirnya di buatlah Patung Tikus di pantai ini, dan tak jarang loh orang jauh-jauh ke tempat ini hanya demi berfoto dengan Patung tikus yang ada disini, karena patung itu memberi simbol, jika anda berada di Panta Tikus.

Nah jadi bagi kalian yang punya hobby selfie mampir saja kesini banyak hal-hal yang menarik yang bisa anda lakukan disini. Selain menikmati pemadangan hamparan pantai yang memanjang, air laut yang biru, dan pasir putih ke kuningan yang tentu membuat anda nyaman berada disini. Ditambah lagi dengan angin semilir dan suara ombak yang ada di pantai ini membuat suasana hati anda lebih tenang. Cobain deh!

Soal biaya, untuk masuk ke Pantai Tikus, pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cukup membayar ongkos parkir yang dibandrol 2000,- per motor dan 5000,- per mobil, anda dan keluarga udah bisa menikmati indahnya Pantai Tikus Bangka. Kurang apalagi dong? Pemandangan udah bagus, tiket masuknya gratis pula, lengkap sudaaah hahaha!

Kalo lagi ada di daerah sini, bisa banget mampir ke Pantai Tikus yang hits ini hehehe.

Tips and Trick
  1. Bawa kamera jangan lupa
  2. Bawa baju ganti
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman (sendal aja hehe)
  4. Perlengkapan obat-obatan pribadi dibawa juga ya
  5. Jangan buang sampah semabarangan guys
  6. Jika membawa anak kecil, pastikan tetap dalam pengawasan ya

viedo by : Jejalan.ID

 

 

Gallery (6)
Comments (6)