Kawah Putih Ciwidey

kawah putih ciwidey

rudibelawan | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Attraction
03 Jun 2017


Kawah Putih Ciwidey
Ikuti jelajah wisata saya di Kota Bandung. Kali ini saya akan menggunjungi Wisata Kawah Putih Ciwidey yang sangat terkenal!!!!

How to Get There

Untuk menuju ke tempat ini saya memulai perjalanan dari Kota Bandung yang berjarak 50kilometer atau sekitar 2 jam 30 menit. Wisata Kawah Putih Ciwidey ini terletak di Dusun Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung-Jawa Barat.

What to Do

Wisata Kawah Putih Ciwidey ini berlokasi di Kota Bandung Jawa Barat. Kawah ini merupakan danau kawah dari gunung Patuha. Wisata yang satu ini memang cukup terkenal sekali di kota Bandung ini. Terutama bagi kaum pecinta alam. Kawah Putih Ciwidey ini adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih. Warna putih ini kerena terdapat kandungan belerang pada tanahnya.

Pemandangan disini sangat eksotis dengan warna kebiru biruan atau terkadang berwarna hijau. Tidak hanya itu kawah disini juga airnya dapat berubah ubah warna. Pemandangan disini sangat indah, tak jarang banyak sekali penggunjung yang berofoto bahkan mengabadikan beberapa momen indah seperti pre-wedding dan lain sebagainya.

Banyak sekali wisatawan datang kesini, tak hanya wisatawan lokal namun mancanegara juga ikut serta datang. Wisata unik ini akan jarang sekali kalian jumpai, ini hanya ada di Kota Bandung. Sayapun merasa puas akan pemandangan di tempat ini.

Untuk kalian yang akan berkunjung ke tempat ini tidak perlu berjalan kaki, karena akan menghabiskan energi anda, karena Wisata Kawah Putih Ciwidey ini sudah tersedia tempat parkir yang cukup luas. Tidak hanya itu bagi kalian yang akan beribadah tidak perlu khawatir juga karena disini sudah disediakan Musholla.

Untuk masuk ke tempat ini kalian harus membeli tiket masuk Rp. 150.000,- perorang. Namun jika kalian membawa kendaraan anda sampai ke atas maka kalian akan dikenakan biaya Rp. 35.000,- untuk mobil dan Rp. 18.000,- untuk motor. Berbeda lagi jika kalian akan melakukan foto pre-wedding disini maka kalian akan dikenakan biaya Rp. 500.000,-.

Disarankan untuk membawa kendaraan kalian sampai ke atas ya karena jika tidak maka kalian akan berjalan sekitar 5 sampai 6 kilometer dari pintu masuk dengan jalananan yang menanjak. Tidak perlu khawatir juga jika kalian merasa kebingungan di tempat ini karena sudah disediakan kantor pusat informasi dengan pelayanan yang sangat nyaman dan ramah pula.

Ayo bagi kalian yang penasaran langsung datang ke tempat ini ya dengan mengajak orang terdekat kalian.

Tips and Trick
  1. Bawalah baju hangat
  2. Bawalah kamera
  3. Bawa tongsis
  4. Bawa perlengkapan untuk mendaki
  5. Jagalah kebersihan
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.