63 views | 0 Likes

Visit Van Long Vietnam - Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

0 star (from 0 people)
ninh binh, Viet Nam, Viet Nam
Category: City Trip

Posted on 01 November 2019, 16:00:00
sugengcool
Tourist

Udah lama nggak mengunjungi tempat beginian. Selalu adem dan betah bawaanya kalo kesini, jadi males pulang deh. Simak ya, aku ajakin kalian ke tempat paling damai di Vietnam, Van Long.

How to Get There

Ninh Binh adalah provinsi yang memiliki banyak sekali tempat wisata damai dan indah. Ada banyak sekali wisata alam disini. Dan setelah lama menyusun rencana perjalanan selama masih di Indonesia, di hari ke 9 ini aku sepakati buat mengunjungi Van Long. Van Long adalah tempat semacam cagar alam gitu di Ninh Binh Vietnam. Untuk menuju kesini, google maps akan menuntun kalian tanpa harus nyasar. Paling fleksibel menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke Van Long Vietnam ini. 

What to Do

 Kalau biacara soal ramainya tempat wisata, Van Long termasuk wisata yang jarang dikunjungi oleh turis. Kenapa? Karena kurangnya iklan dan pengetahuan wisatawan tentang wisata yang satu ini. Ada untungnya juga sih, liburan kami jadi makin bebas dan damai hehe.

Pengunjung bisa datang pagi atau sore hari untuk dapet pemandangan paling indah dari Van Long. Ribuan burung, bangau, lutung, banyak sekali hewan yang bisa kalian saksikan kalau lagi beruntung. Diantara bulan November sampai April, pengunjung akan lebih bisa melihat kawanan burung terbang bebas di atas cagar alam Van Long. Kalo ingin meihat bunga teratai mekar di kawasan Van Long, pengunjung bisa memilih bulan Mei dan Agustus.

van long vietnam

Meskipun sudah berada di Vietnam, Van Long menawarkan perahu sampan yang terbuat dari bambu untuk dinaiki. Masih sangat tradisional dan alami bukan? Pengunjung bisa mendayung sendiri perahu yang dinaiki atau minta tolong dengan pendayung yang ada. Nyempetin jepret beberapa foto untuk kenangan selama di Vietnam.

Wisata perahu Van Long cocok kalian kunjungi Bersama orang tersayang. Ngobrol ringan di atas perahu dengan pemandangan dan hawa yang luar biasa. Pengunjung juga nggak akan terganggu dengan adanya fotografer atau penjual makanan keliling. Hanya ada suara burung, gemercik air, dan obrolan orang di atas perahu.

van long vietnam

van long vietnam

Pemilik atau penjaga perahu adalah penduduk sekitar Van Long yang terbiasa hidup dengan alam seindah ini. Selama perjalanan, pengunjung akan dijelaskan oleh si bapak pendayung perahu. Merangkap jadi guide ceritanya. Gerakan lutung yang sangat cepat juga dengan mudah ditangkap oleh pandangan bapak pendayung perahu. Yang awalnya kami nggak tahu, jadi tahu. Wisata yang family friendly ini bisa banget masuk ke list wisata kalian!

Pemandangan gunung sekitar erairan juga akan memanjakan mata. Perjalanan selama 1 sampai 2 jam perjalanan nggak terasa begitu lama. Van Long juga memiliki gua yang bisa dikunjungi. Nantinya, pengunjung juga akan diarahkan menuju goa 1 dan goa 2 kalau memadai.

van long vietnam

van long vietnam

Biaya naik perahu atau sampan disini juga nggak mahal, hanya sekitar 50.000 VND sekali perjalanan. Belum lagi kalau kalian naik berdua atau bertiga, tentu jauh lebih murah dapetnya. Kalau pake guide, pengunjung bisa nambah tip 4-5 USD satu kali perjalanan. Lebih enak bareng rombongan kan?

Film “Kong: Skull Island” adalah film yang banyak membuat kagum orang tentang keindahan Ninh Binh, termasuk Van Long yang kami kunjungi saat ini. Kunjungan wisatawan menuju Van Long Ninh Binh naik karena diputarnya film tersebut. Film yang menunjukkan keindahan alam Ninh Binh berhasil bikin semua kepengen kesini juga hehe. Kalian kapan?

Tips and Trick

Perhatikan jam dan bulan berkunjung kesini, biar dapet view paling menarik dan keren

Naik perahu atau sampan barengan biar dapet harga lebih murah

Jangan lupa bawa camera atau alat dokumentasi lainnya

Gallery (5)

Comments (0)