153 views | 0 Likes

Wisata Keluarga Murah Meriah, Bale Tani Tempatnya

5 star (from 1 people)
Jombang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Family Trip

Posted on 18 October 2019, 19:43:17
Ita
Sightseeing

Jombang adalah sebuah kota kecil yang terkenal sebagai kota santri. Namun di balik julukannya itu, Jombang memiliki berbagai tempat wisata yang menyenangkan, loh. Terutama untuk keluarga tercinta.

How to Get There

Bale Tani terletak di Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Dari pusat kota memakan waktu kira-kira 25 menit. Untuk menuju ke sini agak susah jika menggunakan transportasi umum, maka lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih leluasa. Lokasinya berada di tengah pemukiman warga dan tidak ada penunjuk jalan yang spesifik menuju tempat ini. Jadi selain mengandalkan google maps, bisa tanya-tanya ke warga sekitar, ya.

 

What to Do

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Itulah mengapa tempat ini cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga. Ada kolam renang khusus anak kecil, taman kelinci, spot selfie, area hidroponik, dan tentunya mini resto plus panggung hiburan. Jadi sembari si kecil bermain, orang tua bisa menikmati fasilitas yang lain sambil berfoto-foto ria. Tiket masuknya sangat terjangkau, yakni 5.000 rupiah per orang. Bale Tani buka mulai pukul 8.00 pagi hingga 16.00 sore. Saya sendiri sudah beberapa kali ke sini, baik bersama keluarga maupun bersama teman.

bale tani jombang

Ini ketika saya datang berdua bersama Ibu. Ada hiasan payung warna-warni kekinian. Di sini kita bebas berfoto di mana saja asal rela antri, ya. Nah di bawah tempat di mana saya foto ini merupakan rumah kelinci. Mereka berkeliaran di sekitar taman ini. Pas banget kan kalau datang ke sini bersama anak.

bale tani jombang

Spot foto instagrammable adalah sepeda ini. Lokasinya agak di atas, jadi perlu naik tangga untuk bisa berfoto di sini. Asiknya dari atas sini kita bisa melihat gunung dan pemandangan yang terhampar luas di bawahnya.

bale tani jombang

bale tani jombang


Keunggulan dari tempat wisata ini adalah kemauan untuk terus berbenah. Selalu ada tempat baru dan menarik setiap saya berkunjung ke sini. Jadi pengunjung tidak akan pernah merasa bosan.

bale tani jombang

Area taman bunga dan berbagai jenis buah yang baru ditanam.




bale tani jombang

Selain spot foto yang instagrammable, Bale Tani juga menyediakan sejumlah area untuk menanam sayur. Baik yang ditanam secara manual maupun secara hidroponik. Karena konsepnya agrowisata, jadi pengunjung bisa sekalian belajar menanam. Bahkan tempat ini juga seringkali menjadi tujuan siswa TK atau SD untuk kunjungan wisata. Asik kan?

Tips and Trick

Tidak ada tips khusus ketika berkunjung ke tempat ini. Namun alangkah lebih baiknya jika kalian sedia topi atau payung ketika mengunjungi tempat ini di siang hari. Panasnya aduhai! Oh dan kalau bisa hindari berkunjung saat weekend, karena sudah bisa dipastikan kalian akan berjubel dengan pengunjung lain.

Where to Stay

Di dalam Bale Tani ada beberapa pondok kecil semacam gubuk, namun saya kurang tahu itu bisa untuk menginap atau tidak. Lebih lengkapnya hubungi CP, ya! Namun kalau kalian mencari tempat menginap yang proper, bisa coba cari di Jombang kota. Di sana ada banyak sekali pilihan tempat menginap.

Gallery (6)

Comments (0)