48 views | 0 Likes

Trip Dadakan: Dataran Merdeka, Masjid Jamek, River of Life

5 star (from 1 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: City Trip

Posted on 26 October 2019, 16:00:00
Effida
Tourist

Malem malem nekat ngetrip! Eh meskipun begitu, kami sempet mengunjungi banyak tempat lho. Dataran Merdeka, Masjid Jamek, River of Life, sikat semua deh!

How to Get There

Demi menghabiskan waktu luang. Jalan jalan ke Dataran Merdeka menjadi pilihan kami saat itu. Nekat aja berangkat untuk tahu lokasi Masjid Jamek, Dataran Merdeka, dan sekitaran situ deh pokoknya. Setelah dari Twin Tower Petronas, kami menggunakan satu kendaraan yakni LRT kalo nggak salah, untuk menuju ke Dataran Merdeka.

Kereta yang super kenceng lajunya ini membawa kami menuju ke lokasi tujuan dengan sangat cepat. Cukup membayar 2RM atau sekitar 7000 rupiah saja, kalian udah bisa sampe ke Masjid Jamek dan sekitarnya. Dari stasiun pun hanya perlu berjalan kaki.

Bener bener wisata dadakan nih. Karena seharian dari pagi sampe sore udah jalan, mungkin malem ini kami bakal sedikit sakit kaki hahaha. Tapi its oke, mari kita coba!

dataran merdeka malaysia

What to Do

Karena waktu itu emang udah malem sekitar pukul 8.30 malam, nggak heran kalau daerah sekitar Masjid Jamek udah sepi pengunjung. Tapi meskipun malem, nggak menyurutkan niat kami untuk mengunjungi masjid tertua di Kuala Lumpur ini. Setelah menyusuri Masjid Jamek, kami lanjut ke daerah Dataran Merdeka. Karena waktu itu udah malem banget, jadi aku pribadi agak lupa kalo harus menceritakan detil lokasinya.

dataran merdeka malaysia

Jujur, malem itu agak nggak menikmati keindahan Masjid Jamek karena gelap dan beberapa tempat ditutup. Nggak masalah, kami masih semangat mengarah ke depan Sultan Abdul Samad Building, bangunan dengan arsitektur yang sangat keren. Menyempatkan foto beberapa jepret untuk kenangan aja, karena katanya no pict hoax haha. Perjalanan menyusuri Masjid Jamek dan Dataran merdeka nggak terasa udah memakan waktu 1 jam. Karena tema-nya nyantai, jadi selain berfoto, kami juga duduk duduk di kawasan Dataran Merdeka malam itu.

dataran merdeka malaysia

Jam 9.30 malem, tenggorokan mulai haus dan susah cari minum karena penjual di sekitar Dataran Merdeka udah pada tutup, bener bener wisata ternekat wkwk. Akhirnya ada 1 mas mas yang jualan minum keliling, beliau berasal dari Aceh Indonesia. Sering banget deh ketemu orang Indo kalau di Malaysia. Meskipun udah ngobrol banyak, aku tetep ditipu dengan harga minumannya yang mahal buangettt. Pas nanya harga, masnya diem lama kemudian jawab 9RM, atau sekitar 30 ribu rupiah. Udah feeling kalo mau dimahalin karena masnya mikir pas aku tanya harga. Alhasil di hari berikutnya aku ngecek di sevel (seven eleven) dan harga minuman itu 2.5RM saja. Tips kalo di Dataran Merdeka nawar aja ya, pasti boleh hihi.

dataran merdeka malaysia

Setelah dari Dataran Merdeka dan Sekitaran Sultan Abdul Samad Building, kami lanjut menyusuri jalan hingga ketemu River of Life. Karena kaki udah lumayan pegel, jadi kami sengaja foto bergantian di River of Life ini, yang lainnya duduk bahkan sampe ada yang selonjoran. Selang beberapa menit berada di River of Life, kami memutuskan untuk pulang pukul 23.00.

Perjalanan pulang kali ini nggak menggunakan kendaraan umum lagi, melainkan dengan menggunakan grab car. Udah pada nggak kuat kalo harus naik kereta dan beli tiket. Jam segitu, bus Go KL pun juga udah nggak beroprasi. Perjalanan yang menguras tenaga sekaligus bikin seneng malam ini emang sangat seru! Nyampe hotel kaki udah nggak karuan rasanya haha. Bobo dulu, lanjut review esok hari ya!

Tips and Trick

Kalo beli minuman di pedagang keliling dan ngerasa kemahalan, jangan lupa nawar! Hihi

Jangan lupa bawa camera

Paling enak kesini kayaknya pagi atau sore hari deh

Where to Stay

Izumi Hotel Bukit Bintang

Gallery (4)

Comments (0)