95 views | 0 Likes

Glamping Seru Plus Camel Safari di Perbatasan India Pakistan. Wajib Cobain!

4 star (from 1 people)
Jaisalmer, Rajashtan, India
Category: Attraction

Posted on 22 October 2019, 16:00:00
sugengcool
Tourist

Camel Safari di perbatasan India-Pakistan ini Seru banget guys. Simak perjalananku sampe habis deh! Dijamin kalian juga bakalan pengen hihi. Kapan lagi naik onta di tempat seindah ini yakan?

How to Get There

Masih di Rajashtan, kami sekeluarga berpindah dari Jaipur menuju Jaisalmer. Dari Jaipur kami naik pesawat lokal menuju ke Jaisalmer. Selama di Jaisalmer, kami menginap di sebuah resort yang unik. Resort ini ala ala camping gitu guys, jadi pake tenda tapi dalamnya nyaman. Kalo bahasa kerennya sih Glamping guys.

Camel safari India

Hotel yang kami booking adalah Royal Jaisalmer Resort. Hotel ini setara dengan bintang 3 dan memiliki kolam renang didalamnya. Alamat lengkapnya di Sam Sand Dunes, Sam Road, Jaisalmer, Rajashtan.

Camel safari India


What to Do

Ternyata di Rajashtan ada banyak kota tematik lho guys. Kalo Jaipur dikenal sebagai Pink City, maka Jaisalmer dikenal sebagai kota emas. Jaisalmer berada di perbatasan India dengan Pakistan dan merupakan kota kecil yang menjadi pintu masuk bagi wisatawan yang ingin menikmati gurun pasir Thar.

Jaisalmer berarti Benteng Bukit dari Jaisal. Hal ini dikarenakan nama Jaisalmer diberikan oleh Jaisal Singh oleh Maharawal, seorang Raja Rajput yang mendirikan kota ini pada 1156 M. Jaisalmer disebut sebagai Kota Emas karena batu pasir kuning yang digunakan oleh seluruh arsitektur benteng dan kota, batu pasir kuning tersebut menyerap cahaya matahari sehingga terlihat berwarna kuning keemasan.

Kegiatan seru yang kerap menjadi tujuan utama wisatawan adalah menunggangi unta di Gurun Thar. Sebelum aku bahas soal mengendarai unta disini, aku mau bahas dikit soal resort nya ya guys.

Camel safari India

Well, Royal Jaisalmer Resort ini semacam Glamping atau Glamorous Camping. Jadi, dalam satu tenda kami, ada sebuah tempat tidur berukuran queen size, kamar mandi dalam dan beberapa kursi. Tenda ini juga punya teras dengan kursi santai untuk menikmati pemandangan sekitar. Ngga cuma itu, hotel ini juga punya kolam renang yang ngga terlalu luas. Sayangnya saat kemaren aku kesana, air kolamnya lagi kotor jadinya aku ngga coba berenang.

Camel safari IndiaCamel safari IndiaSuasana diluar kamar


Dalam Kamar

Camel safari India
Dalam kamar

Camel safari India
Outdoor Swimming Pool

Sore harinya, kami sekeluarga mencoba mengendarai unta di Thar Desert Safari. Gurun ini yang berada di perbatasan India Pakistan guys. Sesampainya disana, kami pun langsung disambut dengan beberapa warga lokal yang menawarkan jasanya untuk menunggangi unta. Kami pun segera memilih unta yang akan kami tunggangi.

Camel safari India

Hup.. Camel Safari pun dimulai. Dibantu dengan seorang bapak-bapak warga lokal untuk menunggangi unta menyusuri gurun pasir. Ternyata seru banget guys! Aku jadi bisa melihat indahnya Gurun Thar yang luas banget. Beda rasanya sama naik unta di Kebun Binatang guys. Hehehe..

Camel safari India

Untungnya aku berkunjung di sore hari jadi bisa sekalian menikmati pemandangan matahari terbenam di gurun. Keren banget, yah meskipun awalnya mataharinya cukup terik dan anginnya kering. Kemudian saat menjelang malam, udara berubah menjadi dingin banget guys. Kalian harus bener-bener terbiasa dengan perubahan cuaca seperti ini.

Camel safari India

Saat matahari telah terbenam, kami memutuskan untuk kembali ke camp untuk menikmati makan malam dan menonton show. Ohya, show disini menarik banget guys. Kalian bisa menikmati tarian-tarian yang diiringi dengan musik ala film Aladdin gitu. Khas padang pasir lah pokoknya!

Camel safari IndiaNight Show

Camel safari India
Night Show

Nah, gimana guys? Seru banget kan Camel Safari di Jaisalmer ini. Buat kalian yang mau ke India, pastikan untuk memasukkan Jaisalmer dalam destinasi kalian di Rajashtan. Dijamin seru banget!

Video by JASON BILLAM TRAVEL

Tips and Trick

  • Sebaiknya booking kamar jauh-jauh hari ya guys.
  • Untuk melakukan camel safari, mending di sore hari aja soalnya selain dapet bonus sunset, cuacanya juga ngga terlalu terik.
  • Pakai baju yang nyaman.
  • Pakai pelindung kepala dan kacamata.
  • Bawa kamera yang bagus.

Gallery (12)

Comments (2)