jimmy | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Waterfall
31 May 2017


Indahnya Coban Tundo Malang
Wisata yang satu ini memang belum terkenal, meski pun begitu tak jarang buat muda-mudi penasaran dengan pemandangan Coban Tundo Malang.

How to Get There

Lagi bosan di Kota Surabaya mau cari tempat yang bikin pikiran Rileks ya ke malang!!! Nah perjalanan aku kali ini ke Coban Tundo rek Yeeeh!!! Coban Tundo ini alamatnya ada di Tambakasri, Sumbermanjing, Malang,Jawa Timur.

Perjalanan ku di mulai pagi jam 08:00 dari kota Surabaya menuju ke Coban Tundo yang berjarak sekitar 151 km, pake mobil sama temen-temen, dari surabaya ke Coban Tundo ini seru banget kita bercanda-canda di jalan padahal 4 jam 30 menit loh perjalanannya tapi gak kerasa karena asik di mobil ngobrol.

Jadi pertama kami melalui Kecamatan Bululawang Turen dan melewati Sumbermanjing wetan ikuti jalan terus melewati Sendang biru ikuti petunjuk, nanti kalian melihat tulisan “Coban Tundo” jika sudah melihat tulisan ini maka tidak jauh dari tulisan itu kalian akan sampai di lokasi Coban Tundo. nanti kalo bingung bisa tanya sama penduduk sekitar ya.

Kebetulan saat itu kami naik mobil jadi kami berhenti di jalan setapak dari sini kami menggunakan ojek seharga 30 Ribu, perjalanan dari setapak menuju parkiran ini menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Bagi kalian yang ke lokasi wisata Coban Tundo ini pake motor bisa langsung menuju parkiran dekat Coban Tundo. Jalan dari setapak menuju Parkiran dekat Coban Tundo ini cukup extrim, jadi hati-hati ya.

What to Do

Ya setelah perjalanan 4 jam lebih akhirnya kami sampai di Coban Tundo, Wisata yang satu ini memang belum terkenal, meski pun begitu tak jarang buat muda-mudi penasaran dengan pemandangan yang ada disini, memang air terjun disini bersih dan uniknya lagi air terjun disini ada 3 air terjun loh... keren banget kan?

Pertama kami masuk dan melihat Coban Tundo 1, air terjun yang satu ini memiliki kedalam beberapa meter belum tau sih berapa dalamnya hehehe, pokoknya lumayan lah... nah disini banyak sekali wisatawan yang berenang, enaknya lagi kalo berenang disini ada orang yang menyewakan pelampung, jadi bagi kalian yang biasanya pakek gaya batu bisa nih cobain berenang di Coban Tundo .

saat melihat orang-orang rame renang disini jadi pengen renang, akhirnya karena kami  penasaran nyebur deh hahahah.... air disini seger banget rek... capek perjalanan 4 jam tadi rasanya hilang setelah berendam di air terjun ini, suasana alamnya juga mendukung bikin pikiran kami rileks, tapi bagi kalian yang belum bisa renang jangan coba ya soalnya air terjunnya lumayan deras, tapi kalo penasaran ya gpp hahah pake pelampung dan pakelah gaya batu kalian hhehe.....

setelah berenang di Coban Tundo 1 kami melanjutkan perjalanan ke Coban Tundu 2, lokasi nya gak jauh kok dari Coban Tundo 1, untuk sampai ke lokasi Coban Tundo 2, disini kami menaiki beberapa anak tangga yang lumayan tinggi. Setelah berkeringat beberapa menit jalan kaki menuju lokasi ini kami sangat puas karena di subuhkan pemandangan air terjun yang indah banget, di lokasi ini untuk kalian yang hobby foto di jamin keren baget!!!

Di Coban Tundo 2 ini jangan renang yang soalnya air terjun ini memiliki kedalaman sekitar 7 meter, bahaya bangetkan rek, jangan di coba ya... tapi ada juga orang radak sedikit gila yang cobain lompat dari bebatuan tinggi 5 meter terus bercebur ke air terjun ini, memang memacu adrenalin ya, tapi kalo kenapa-kenapa siapa yang mau bantu dalamnya aja 7 meter serem... kalian mau coba? Kalo mau commentar di bawah ya hehhe...Di Coban Tundo 2 ini kami menikmati pendangan sambil foto-foto, gak berenang, takut mati konyol heheh.

 

Sekitar 10 menit di Cuban Tundo 2, terakhir kami ke Coban Tundo 3, jalan menuju kesini lumayan jauh guys ya sekitar 10 menit perjalanan lah, sesampai kami di Coban Tundo 3 ini kami melihat air terjunnya dalam banget, disini gak ada yang berani renang soalnya gak ada yang ngawasin juga, jadi bahaya baget jangan coba-coba ya. Lokasi yang satu ini memang jarang di minati soalnya pertama jalan kaki untuk menujunya cukup jauh terus air terjunnya ya biasa saja, bahaya lagi jadi banyak yang kurang minat untuk menuju lokasi Coban Tundo 3.

Ya begitulah perjalanan aku di Coban Tundo, yang paling keren itu emang Coban Tundo 1 dan 2, apalagi saat berenang di Coban Tundo 1 disini kami sangat menikmati udara yang sejuk, segarnya berendam di Coban Tundo 1 bikin pikiran rilkes, bagi kalian yang bosan dengan keramaian kota, dengan berkunjung ke Coban Tundo ini adalah pilihan yang tepat.laughing

 

Tips and Trick
  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Hati-hati ya berenang disini airnya terjunnya cukup derasa dan dalam
  • Bawa kamera untuk mengabadikan moment keindahan pemandangan yang ada disini
  • Bawa baju lebih untuk berenang disini
  • Saat menuju lokasi pastikan badan anda dalam kondisi yang fit
  • Hati-hati saat meniki anak tangga disini karena cukup licin
  • Jangan coba berenang di Coban Tundo 3 ya airnya dalam banget.
  • Jangan buang sampah sembarangan saat berada di lokasi ya, jagalah keindahan alam ini.
  • Semoga informasi tips anda trick aku berguna ya bagi kalian yang merencanakan berkunjung ke Coban Tundo.

     

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY