66 views | 0 Likes

Menghirup Udara Segar di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

0 star (from 0 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 16 October 2019, 16:00:00
sugengcool
Tourist

Liburan Yogyakarta belum berakhir, mari lanjut review! Kebun Buah Mangunan jadi pilihan kami hari itu. Suasananya nggak akan pernah lupa sih, sejuk banget!

How to Get There

Kebun Buah Mangunan Yogyakarta juga masuk ke list liburanku selama di Yoyakarta kemaren. Hari ke tiga di Yogyakarta, setelah dari Hutan Pinus Pengger, kami melanjutkan perjalanan menuju Kebun Buah Mangunan Yogyakarta.

Perjalanan dari Hutan Pinus Pengger menuju ke Kebun Buah Mangunan Yogyakarta ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan, yah sekitar 10 sampe 14 km lah ya. Kami menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil. Buat yang mau liburan ke Yogyakarta, aku saranin pake kendaraan pribadi, selain menghemat biaya juga fleksibel mau kemana aja dan kapan saja.

Setibanya disini, langsung nyari tempat parkir. Masih standard, biaya parkir dibandrol dengan harga Rp 3000,- untuk mobil dan Rp 2000,- untuk motor. Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan lagi. Yap, jangan lupa pake alas kaki yang nyaman ya, mengingat medannya yang cukup berat. 

What to Do

Jangan kaget kalau banyak yang menyebut objek wisata ini dengan sebutan Negeri di Atas Awan. Kebun Buah Mangunan Yogyakarta emang memiliki ketinggian hingga 200 mdpl. Menikmati gumpalan awan dari titik ini juga nggak mustahil guys. Btw dengan ketinggian segitu, udah pasti tau dong sejuknya udara yang ada disini kayak apa, seger parah.

Yang paling terkenal dari Kebun Buah Mangunan Yogyakarta adalah banyakanya tanaman buah, yaiyalahya namanya juga kebuh buah hehe. Ada 1500 pohon durian, 950 pohon mangga, 300 pohon jambu air, 220 pohon jeruk, dan beberapa tanaman buah lainnya. Waduh, kalo semua tanaman yang ada disini berbuah gimana ya? Bakalan puas menikmati wisata di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta.

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

Nggak hanya ada tumbuhan, Kebun Buah Mangunan Yogyakarta juga menyediakan proses pembibitan sapi yang bisa dinikmati atau ditonton oleh pengunjung. Ada juga kebun rusa yang bikin liburan ke Kebun Buah Mangunan Yogyakarta makin menyenangkan.

Hobi fotografi? Jangan lupa bawa camera dan peralatan kalian. Ada banyak sekali spot foto bagus yang ada di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta. Tinggal pilih aja deh, sesuaikan dengan ootd yang keren juga ya hihi. Ngabisin waktu di tempat yang sejuk gini enak ternyata. Betah.

Untuk masuk ke lokasi Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, pengunjung perlu membayar biaya restribusi. Nggak mahal kok, hanya bayar Rp 5000,- per orang. Dengan bayar segitu, kalian bisa puas menikmati indahnya Kebun Buah Mangunan Yogyakarta.

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

Kalau kalian pengen banget ngerasain sensasi melihat negeri di atas awan, kalian bisa dateng di jam 4 pagi atau sebelum matahari terbit. View sunset dan sunrise sama sama keren dan wajib kalian nikmati.

Siapkan kondisi tubuh yang fit karena harus banyak jalan kaki nih saat berada disini. Tapi tenang, Kebun Buah Mangunan Yogyakarta juga menyediakan banyak tempat beristirahat seperti gazebo. Fasilitasnyapun juga bisa dibilang cukup luas. Ada musholla, penginapan atau homestay, kolam pancing, kolam renang, banyak dehh.

wisata di yogyakarta

Ada yang hobi camping? Siapkan peralatan camping kalian deh. Kebun Buah Mangunan Yogyakarta menyediakan camping ground dengan biaya Rp 5000,- per orang. Kapan lagi bisa ngecamp di tempat sesejuk ini yakan. Lengkap sekali bukan?

Tips and Trick

Yang suka camping, sikat deh bawa peralatannya. Yang jelas view Kebun Buah Mangunan ini keren banget sih. Bisa kalian coba kalau lagi di Yogyakarta. Lumayan refresh otak dengan lihat yang ijo ijo gini. Sampai jumpa di review berikutnya!

Where to Stay

Banyak penginapan sekitar Kebun Buah Mangunan

Gallery (5)

Comments (0)