Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

pantai wedi ireng

meliana | Sightseeing
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
31 May 2017


Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Pantai Wedi Ireng ini adalah replika kecil dari Raja Ampat Papua yang sangat terkenal sekali!!!

How to Get There

Liburan bulan lalu gue berada di kota Banyuwangi. Tujuan gue berada di Kota ini adalah berkunjung kerumah tante gue guys yang terletak di desa Srono Banyuwangi. Yah sekitar hampir seminggu sih gue disini. Nah tiba-tiba aja gue diajakin sepupu ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi yang katanya Indaaaaaaah banget.

Katanya sih pantai ini jarang banget dikunjungi, jadi suasana alamnya pasti dapet banget. Selain itu katanya juga pantai ini bersih bangeeeeet. Buat gue jadi penasaran aja hehehehe. Lah kok pas di ajakin sama sepupu, kebetulan banget deh jadinya.

Nah karena gue suka banget sama pantai jadi ikuuuuut aja guys hehehehe. Perjalanan gue dimulai dari srono menuju Pantai Wedi Ireng Banyuwangi yang terletak di Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Perjalanan gue menggunakan mobil dengan jarak tempuh sekitar 50kilometer atau sekitar 1 jam.

Kali ini kami menempuh perjalanan darat, jadi kami melewati medan yang cukup susah. Yaitu kami melewati hutan dengan jalan yang berlumpur. Kami juga mendaki ujung bukit lalu menuruninya. Namun percayalah perjalanan kalian tidak akan sia sia jika sudah sampai ke Pantai Ireng Banyuwangi ini. Air lautnya yang masih jernih dan berwarna biru serta bibir pantai yang dikelilingi pepohonan hijau memberikan suasana teduh

 

.

What to Do

Gue udah sampe nih guys ternyata untuk masuk ke tempat ini gratis loh. Jadi buat kalian yang akan berwisata ke tempat ini bisa bawa teman sebanyak banyaknya ya hehehe. Tapi meski demikian pantai ini sangat bersih sekali loh, jadi jika kalian mempunyai banyak sampah wajib dibawa pulang ya. Karena jika kalian mengotori tempat wisata ini maka akan mengurangi keindahan Pantai Wedi Ireng ini guys. jadi jagalah kebersihan ya hehehe.

Sebenarnya Pantai Wedi Ireng ini adalah replika kecil dari Raja Ampat Papua yang sangat terkenal sekali. Karena sejauh mata memandang kalian akan melihat tebing tebing yang memutari pulau. Disini juga terdapat pulau pulau kecil. Pantai Wedi Ireng ini masih tergolong pantai yang masih asri.

Nah gue sih awalnya bertanya tanya kenapa pantai ini di beri nama Pantai Wedi Ireng. Padahal sejauh ini gue lihat pantai ini sama saja dengan pantai pantai pada umumnya. Waktu gue sentuh pasir putihnya langsung saja gue nemu jawabannya ternyata pasir putih disini menyimpan butiran pasir hitam yang berjumlah cukup banyak juga. Padahal waktu gue ngelihat dari kejauhan pasir disini nampak berwarna putih sedikit kecoklatan. Wah cukup unik sekali ya hehehe.

Kalian bisa mengambil beberapa foto disini guys karena pemandangannya sangat indah sekali. Berbeda dengan pantai selatan pada umumnya yang memiliki ombak cukup extrem. Pantai Wedi Ireng ini justru memiliki ombak yang sangat kecil sekali jadi kalian bisa berenang atau bermain air disini guys. Airnya juga biru bangeeeet guys. Wah wah wah keren ya.

Satu lagi yang unik guys, jika di pantai selatan pada umumnya kalian tidak bisa atau tidak di ijinkan untuk snorkeling maka berbeda dengan Pantai Wedi Ireng yang satu ini. Selain pemandangannya yang sangat menakjubkan kalian juga dapat menikmati panorama keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Di tempat ini sudah di sediakan kamar mandi juga loh hehehe, jadi kalian bisa berbilas atau bahkan mandi disini guys. Selain itu bagi kalian yang suka atau ingin berjemur disini sudah disediakan kursi malas loh hehehe, jadi kalian bisa berjemur seharian atau sepuasnya loh. Ditempat ini juga sudah ada warung atau tempat makan jadi kalian bisa pesan pesan makanan disini guys.

Bagi kalian yang ingin berjemur bebas dibawah terik matahari kalian bisa membawa tikar guys. Sebab pantai ini juga sangat luas sekali. Sebenarnya juga banyak sekali kegiatan yang bisa kalian lakukan disini, seperti bermain volley pantai atau bahkan sepak bola. Bebas banget guys karena pantai ini sangat sepi penggunjung.

Ayo yang lagi di banguwangi wajib ke Pantai Wedi Ireng satu ini ya yang terletak di Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Recommended banget buat kalian yang anak pantai hehehe.

Tips and Trick
  1. Bawa bola volley bagi kalian yang ingin bermain volley di tempat ini ya.
  2. Bawa tikar.
  3. Bawa peralatan mandi.
  4. Bawa baju renang bagi kalian yang ingin berenang.
  5. Bawa tas plastik untuk sampah kalian.
  6. Bawa kamera dan tongsis.
  7. Bawa topi bertepi lebar.
  8. Bawa kacamata hitam.
  9. Bawa baju ganti.
  10. Bawa obat-obatan.
  11. Bawa peralatan sanitasi.
  12. Bawa tas travel untuk semua keperluan.
  13. bawa sepatu boot untuk melewati jalan berlumpur hehehe.
  14. Jagalah kebersihan.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY