84 views | 0 Likes

AQUARIA KLCC: Babyshark sampe Jumboshark Ada Disini!

0 star (from 0 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: City Trip

Posted on 13 October 2019, 16:00:00
Effida
Tourist

Mampir ke yang seger seger sebelum pulang.. Aquaria KLCC bisa kalian kunjungi saat ke KL. Yah meskipun 11 12 sama yang di Indonesia, tapi bolehlah untuk mengisi waktu luang. yok coba!

How to Get There

Aquaria KLCC. Kalo udah aqua aqua gini bawaannya seneng karena pasti ada airnya *apaan sih pik. Jadi, tanggal 18 September kemaren adalah jadwalku pulang dari KL, Malaysia. Btw, kami flight sekitar pukul 4 sore. Nah untuk menghabiskan waktu sebelum balik, kami memilih untuk mengunjungi Aquaria KLCC di pagi harinya.

Rencananya sih pengen masuk Aquaria KLCC  mulai pagi dan menikmati keindahan sampe siang untuk kemudian lanjut ke Airport. Tapi ternyata si Aquaria KLCC ini baru buka jam 10 siang, jadi kemaren cukup buru2 liburan di Aquaria KLCC.

Kami udah beli tiket jauh jauh hari via KLOOK. Sengaja beli tiket online biar nggak perlu ngantri dan memanfaatkan diskon dengan baik hehe. Untuk masuk ke Aquaria KLCC ini, wisatawan asing dikenakan biaya kurang lebih RM 30 an atau sekitar Rp 100.000,- gitu lah. Tiket masuknya emang bisa dibilang relatif murah ya, bisa kalian kunjungi kalo ada waktu kosong!

Karena hari itu adalah hari terakhir dan kamipun juga ngejar jam, jadi nggak kepikiran buat naik kendaraan umum lagi *takut lama jalan kaki dll. Akhirnya kami emilih kendaraan sejuta umat, Grab Car. Untungnya lokasi Izumi Hotel Bukit Bintang ke Aquaria KLCC nggak jauh, jadi nggak memakan banyak waktu perjalanan.

What to Do

Akhirnya nyampe di Aquaria KLCC. Pertama masuk, pengunjung hanya perlu menunjukan tiket masuk aja, kemudian lanjut melewati lorong yang udah disediakan. Nanti bakalan ada petugas yang nyuruh kalian buat berfoto dulu sebelum menyusuri Aquaria KLCC. Kukira ini wajib dan bakal dapet selembar dokumentasi atau apa gitu, eh taunya bayar wkwk.

Untung kami dateng di jam jam baru buka, jadi si Aquaria KLCC masih cukup sepi pengunjung. Sebagai pecinta satwa nih, seneng banget aku diajak main ke tempat ginian haha. Pemanasan dulu nih, awalnya kalian akan disuguhkan dengan kolam yang terbuka. Isinya ada baby shark, bintang laut, ikan yang mirip pari, dan masih banyak lagi. Asiknya adalah, di kola mini pengunjung boleh memegang ikannya lo, ets asal tidak menyakiti ya. Ada petugas dari Aquaria KLCC yang akan mengawasi selama disini.

aquaria klcc

aquaria klcc

Lanjut makin masuk makin seneng nih aku, dimana ada hewan disitu aku seneng haha. Selanjutnya pengunjung akan disuguhkan dengan hewan berang berang yang lucu banget. Waktu itu ada 2 sih yang aku liat, dan kejar kejaran terus. Kira kira mau ngapain yah kok kejar kejaran mereka? Wkwk.

Selanjutnya, ada kolam piranha yang isinya super banyak, ada juga kolam dengan isian ikan jumbo. Kalo ngga salah ikan alligator. Kira kira bisa abis lah kalo kita masukin tangan kesitu.

aquaria klcc

aquaria klcc

Terus, sebelum kalian memasuki aquarium raksasa yang mirip di Jakarta, kalian akan diminta foto lagi sama petugasnya. Tapi kali ini saya menolak untuk difoto haha. Di pintu keluar nanti, foto kalian udah tersedia yang tadinya difoto sama petugas selama di dalam. Tau nggak 2 lembar foto bisa ditebus dengan harga berapa? RM 80 cuy, gilaaa! Lebih mahal dari tiket masuk Aquaria KLCC.

Perjalanan menyusuri akuarium raksasa kurang lebih 30 menitan. Ada penyu, hiu, ikan pari, banyak deh ikan yang super jumbo disini. Oh iya, kaca yang ada disini dibuat dengan skala 30% lebih kecil dari nyata. Jadi, ikan yang aku liat aslinya jauh lebih besar ya, hmm.

Niat hati pengen nyemplung, tapi apadaya waktu ngga cukup. Renang with sharks kan seru yaa. Nanti deh nyobain yang di Jakarta aja wkwk. 

aquaria klcc

Tips and Trick

Tipsnya adalah kalo nggak mau bayar atau tebus foto mending jangan mau difoto petugas karena harganya super mahal dan buang2 waktu wkwkkwkkk. See you!

Where to Stay

Izumi Hotel Bukit Bintang

Gallery (5)

Comments (0)