149 views | 0 Likes

Berkunjung Ke Genting Highland Jangan Lupa Mampir ke Chin Swee Temple

0 star (from 0 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: City Trip

Posted on 09 October 2019, 16:00:00
Zulfa
Tourist

Kuil yang berada di kawasan Genting Higgland, Malaysia ini tawarkan naunsa Tiongkok kecil dalam selimut hawa sejuk

How to Get There

Ada dua cara menuju Kuil Chin Swee Temple yang berada di kawasan Genting Higland. Pertama dengan menggunakan cable car (gondola) dari Awana Skyway  ataupun dari Skyevenue. Dan yang kedua dengan menggunakan jalur darat.

 




What to Do

Saya berkunjung ke Chin Swee Temple setelah bermain di Indoor theme park SkyEvenue Kawasan Genting Higland. Dengan menggunakan Gondola dengan kecepatan tinggi dan lumayan bikin jantung dag dig dug ser. Waktu balik menuju Awana Skyway, gondola akan berhenti di Chin Swee Termple station.  Dari Gondola saya langsung meloncat keluar.

Menuju Temple ini lumayan bikin olah raga kaki. Saya harus melewati anak tang yang entah berapa jumlahnya. Apalagi saat itu, saya tidak cukup memiliki banyak waktu disini, karena harus mengejar bus untuk kembali ke Kuala Lumpur.

Jika kita menggunakan Gondola menuju Temple, kita akan melewati sebuah Lorong. Disamping jalan ini terdapat deretan patung patung yang menceritakan tentang perjalanan dari Negara ke Surga. Di setiap Lorong kita akan diceritakan tentang lapisan neraka dimana kita akan diadili sesuai dengan amal perbuatan kita. Hal yang terbaik berada disini adalah, kita seolah diajak untuk intropeksi diri dengan apa yang kita lakukan didunia.




Setelah melewati Lorong dan tangga, kita akan mencapai Kawasan Chin Swee Temple yang berada di ketinggian 4600 diatas permukaan laut. Waktu datang kemari udara sejuk langsung menghampiri. Segar dan bersih udaranya. Dan yang bikin betah adalah pemandangan hutan dan jurang disekelilingnya.

Chin Swee Temple ini dahulunya area bebatuan dan hutan yang masuk dalam Kawasan Genting Group. Kemudian tahun 1994 diubah menjadi Kawasan Temple oleh Tan Sri Dato Lim Goh Tong, beliau tak lain adalah pendiri Genting Highland.

Kuil ini didirikan untuk menghormati para leluhur yang berasal dari Fujian Tiongkok. Itulang mengapa ketika berada disini, seolah berada di negeri Tiongkok. Mulai dari kuil hingga patung patung dewa yang menghiasa membawa lamunan akan negeri Timur nan jauh.













Disini juga ada patung Budha berukuran besar. Air terjun. Gua. Deratan patung. Yang menjadi Ikon Kawasan Chin Swee Temple adalah keberadaan Pagoda cantik yang tinggi menjulang. Jika saja kaki masih kuat melangkah, bisa menaiki Pagoda yang memiliki 9 lantai. Karena kaki saya sudah capek menuju kuil ini dan juga harus mengejar jadwal Bus, saya nggak sampai naik keatas. Cukup berfoto dan menatap disekelilingnya saja.

 




Tips and Trick

  • Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman , kawasan ini luas dan lebih asyik dinikmati dengan berjalan kaki
  • Bawa jaket atau sweater, karena berada di ketinggian kawasan Chin Swee Temple ini terasa dingin. Kadang kabut tebal tiba tiba datang menyergap.
  • Jika datang kemari dengan menggunaka Gondola, Maka siapkan stamina. Karena kita akan melewati tangga yang lumayan jumlahnya bikin ngos ngosan.
  • Oh ya, tiket gondola jangan sampai hilang karena akan digunakna lagi untuk balik menuju Awana Skyway atau SkyEvenue Skyway.

Where to Stay

Genting Highland World Resort

Gallery (8)

Comments (0)