76 views | 0 Likes

Menikmati Icon Malaysia di Menara Petronas dan Suria KLCC

5 star (from 1 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: City Trip

Posted on 29 September 2019, 16:00:00
Effida
Tourist

Suria KL CC and Petronas Tower.

How to Get There

Hari ke 4 di Malaysia, rasanya nggak afdol kalau kesini tapi nggak nyobain main ke icon khas negara Upin Ipin ini. Siapa sih yang nggak tahu twin tower? Yap, pasti tau lah ya, yang sering dikunjungi wisatawan kalo ke Malaysia itu lho.

Nah hari ini, saya dan rombongan bakal mengunjunginya. Masih sama, dari Izumi Hotel Bukit Bintang, kami hanya perlu berjalan kaki sekitar 200 meter menuju ke halte bus. Yap, naik bus GO KL, free bus dari Malay ini emang sangat menguntungkan. Nggak cuma fasilitasnya yang menyenangkan, tapi harganya juga gratis. Hepi deh keliling KL pake bus ini.

Kami memilih bus dengan tujuan KL CC. Untungnya di bus nggak rame jadi langsung naik dan dapet tempat duduk. Perjalanan sekitar 15 menit selesai kami tempuh, nggak terasa banget. Sambil naik bus, menikmati suasana jalan kanan kiri enaaa.

What to Do

 Sampai juga di daerah KL CC. Setelah turun bus, kami nggak langsung nyampe petronas, melainkan harus berjalan dulu kurang lebih 3 menitan. Setelah sampe di bawah Twin Tower Petronas kami sempet kegum bentar nih, maklum belum pernah ke negara ini. “Oh ini to Petronas”, udah gitu aja, selanjutnya saya dan rombongan langsung agak menjauh dari Twin Tower Petronas ini. Karena apa? Karena biar dapet spot bagus untuk foto hehehe.

Langsung pasang tripod dan segera bersiap untuk foto. Suasana di kawasan ini bener bener ramee! Nggak heran sih kalo rame, ini spot terbaik untuk berfoto dengan twin tower ini. Di daerah yang memiliki spot bagus ini, ada beberapa penjual yang menawarkan ‘fish eye’ untuk hp kalian. Gunanya adalah biar Twin Tower Petronas bisa terlihat dengan jelas dan full, nge wide camera gitu loo. Nah satu fish eye ini dijual dengan harga RM20.

petronas twin towers

Ada tips nih buat kaian yang pengen dapet foto bagus disini. Yang pertama tentu menghilanglah dari banyaknya orang yang ada, karena bakal jelek dan kurang estetik kali fotonya dengan background kerumunan orang. Bisa kok agak menjauh ke daerah kolam, keren. Terus tips lagi, fotonya dari bawah ya. Karena selain keliatan twin towernya sampe ujung atas, foto dari bawah juga membantu menghilangkan banyaknya kerumunan orang di belakang kalian. Terus buat kalian yang nggak mau beli fish eye, tinggal menjauh aja sama twin tower terus berfoto, pasti udah ngewide hahaha. Cobain!

petronas twin towers  petronas twin tower

petronas twin tower

Puas berfoto di Twin Tower Petronas, kami melanjutkan perjalanan untuk masuk ke Suria KL CC. Tempat ini juga masih satu kawasan dengan si Twin Tower Petronas, jadi nggak perlu naik kendaraan lagi.

Pertama masuk, kalian akan disuguhkan dengan megahnya bangunan mall ini. Masuk cuma karena mau ke toko VNC, dasar wanita haha. Setelah beberapa waktu menghabiskan waktu disini, pulang pulang udah bawa jam tangan baru aja, khilaaaf.

Suria mall KLCC

Suria KL CC ini juga rame pengunjung. Beberapa barang branded bisa kalian temuin disini. Foodcourtpun juga banyak kalo mau makan disini hihi. Banyak sih sebenernya yang dapat diexplore dari Suria KL CC sendiri, tapi waktu itu itinerary mengharuskan kami segera balik. Keasikan foto di Twin Tower Petronas sih, jadi lupa sama Suria KL CC wkwk.

Tips and Trick

1.       Bawa lensa wide dari rumah ya, biar ngga harus beli hihi

2.       Untuk kendaraan, paling enak pake GO KL atau kendaraan umum lainnya, hemat budget beb.

Where to Stay

Izumi Hotel Bukit Bintang

Gallery (5)

Comments (0)