187 views | 1 Likes

Ketemu Avengers di Marvel Studios: Ten Years of Heroes Exhibition

5 star (from 2 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: Exhibition

Posted on 22 September 2019, 16:00:00

Calling out all Marvel Fans! Seneng banget akhirnya berkesempatan mengunjungi Marvel Studios. Exhibition ini wajib kalian kunjungi sebelum berakhir. Jangan lupa bawa alat dokumentasi sobat..

How to Get There

Siapa nih penggemar berat Marvel? Sebenernya aku bukan fans berat Marvel sih, tapi belakangan ini aku lagi suka nontonin film Marvel yang keren-keren. Anyway, aku sempet baca salah satu iklan dan dalam rangka memperingati 10 tahun Marvel Studios, mereka mengadakan exhibition di beberapa negara dan salah satunya di Malaysia. Nah, kebetulan Minggu lalu aku traveling ke Kuala Lumpur, akhirnya aku sempetin buat dateng ke exhibitionnya.

Marvel Exhibition ini lokasinya ada di Pavilion Mall Lantai 10. Karena aku stay di kawasan Bukit Bintang, aku bisa kesana dengan jalan kaki, tinggal nyebrang jalan doang guys. Nah, kalo kalian staynya diluar area Bukit Bintang, ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menuju ke tempat ini. Pertama, kalian bisa naik MRT ke stasiun terdekat yaitu Stasiun MRT Bukit Bintang. Ikuti petunjuk menuju Door E atau Door D setelah turun kereta. Setelah keluar stasiun, kalian bisa langsung melihat Pavilion KL didepan mata.

Cara kedua adalah dengan menggunakan Monorail menuju stasiun terdekat, yaitu Stasiun Bukit Bintang. Dan cara ketiga adalah dengan menggunakan Rapid Bus KL menuju Bukit Bintang. Nah, kalo kalian ngga mau bingung dengan naik transportasi umum, kalian bisa langsung pesen Grab menuju Pavilion Mall.

What to Do

Dari depan Pavilion Mall, kalian udah bisa mengenalinya dengan adanya sebuah patung Iron Man dengan ukuran yang cukup besar didepan air mancur. Kalian tinggal naik ke lantai 10 dan sampe deh di exhibition ini.

Patung Iron Man di depan Pavilion Kuala Lumpur

Untuk memasuki pameran ini, seluruh pengunjung wajib membeli tiket masuk sebesar 58 Ringgit untuk dewasa dan 38 Ringgit untuk anak-anak. Untungnya, kemaren aku sempet beli tiketnya duluan di Klook.com jadi disana tinggal nukerin aja deh. Harga tiketnya juga lebih murah dibandingkan beli langsung disana.

Harga tiket masuk Marvel exhibition

So, ada apa ajaa di dalam exhibition ini? Pastinya segala sesuatu yang berhubungan dengan film-filmnya Marvel guys. Mulai dari kostum, kostum hingga concept art dari semua film-film Marvel. Menurutku, bener-bener memanjakan penggemar Marvel deh guys.

Exhibition entrance

Sebelum masuk ke area exhibitionnya, kalian bakal menemukan sebuah foto berukuran besar dimana terdapat pemain-pemain film Marvel, seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, Tom Holland, Gwyneth Palthrow, Elizabeth Olsen hingga pengarang komik Marvel itu sendiri yaitu Stan Lee. Spot ini biasa dipake untuk foto-foto guys, kapan lagi foto bareng para pemain Marvel yah, meskipun hanya dari gambarnya aja. Hehehe..

Iron Man zone

Masuk ke dalam gedung, kami langsung disambut dengan gambar-gambar tentang film Marvel mulai dari yang pertama (Iron Man I) hingga filmnya yang terbaru (Avengers Endgame). Melewati kumpulan-kumpulan film ini, kami memasuki zonanya Iron Man. Disini kami merasa solah berada di ruang kerja Tony Stark dimana terdapat armor-armor ciptaannya, mulai dari Mark II, Mark V dan Mark VI. Disini pastinya kalian juga bisa berfoto bersama armor-armor tersebut. Keren banget! Ohya, jangan lupa juga buat melihat langsung Arc Reactornya ya.

Iron Man zone

Iron Man zone
Iron Man zone

Next, masuk ke zonanya Captain America. Beda halnya dengan zonanya Iron Man tadi, disini ada patung lilinnya Captain America. Ngga mirip-mirip banget sih guys, tapi ya lumayan lah kalian bisa berfoto bareng Steve Rogers disini. Anyway, di zona ini juga ada 2 tameng/shield milik Captain America yang bisa kalian coba.

Captain America zone
Captain America zone

Berpindah lagi, ke sampingnya. Kalian akan melihat ada sebuah lorong warna-warni yang digambarkan sebagai Bifrost, jembatan menuju Asgard. Setelah memasuki lorong ini kalian akan masuk kedalam zonanya Thor. Disini kalian akan bertemu dengan God of Thunder yang sedang memegang Strombreaker. Selain berfoto dengan ptung lilin Thor, kalian juga bisa melihat properti yang digunakan untuk syuting, mulai dari Mjolnir, Strombreaker dan tongkatnya Loki.

Welcome to Asgard
Thor Zone
Thor ZoneThor Zone

Thor Zone

Zona selanjutnya adalah zonanya Doctor Strange, disini ngga ada patung lilinnya guys tapi kalian bisa langsung melihat kostum yang digunakan oleh Bennedict Cummberbact saat memerankan Doctor Strange. Disini kalian juga bisa mencoba Mystic Art of Time Manipulation, merubah apel yang belum dimakan jadi apel yang udah tinggal setengah. 

Doctor Strange ZoneDoctor Strange Zone

Geser lagi, ada zonanya Guardians of the Galaxy. Disini kalian bisa mencoba menari bersama baby Groot yang akan mengikuti setiap gerakan kalian. Lucu deh!

Selanjutnya, kalian akan memasuki laboratoriumnya Shuri yang ada di film Black Panther. Disini, kalian bisa melihat temuan-temuannya yang keren. Disini juga ada kostum yang digunakan oleh Chadwick Boseman saat berperan menjadi Black Panther.

Black Panther Zone
Black Panther Zone

Di zona selanjutnya, adalah zonanya Ant-man dimana kalian bisa melihat langsung Kostum Ant-man. Lalu, juga ada Pym Tech Rolling Lab yang digunakan dalam film Ant-Man and The Wasp.

Ant-man Zone
Ant-man Zone

Zona-zona selanjutnya adalah zona Captain Marvel, Thanos dan Collector’s Museum yang pertama kali muncul di film Thor: The Dark World. 

ThanosThanos


Captain MarvelThe Collector

Terakhir, kalian akan melihat gift shop dimana pengunjung bisa berbelanja segala souvenir berbau Marvel. 

Merchandise Shop
Merchandise Shop

Gimana? Tertarik berkunjung kan penggemar Marvel? Buruan aja langsung dateng ke Pavilion Elite KL Lantai 10 soalnya pameran ini hanya berlangsung mulai dari 28 Juni hingga 27 Oktober aja. Pameran ini buka jam 10 pagi hingga jam 10 malam waktu setempat. Yuk dateng langsung!

Video by Gotravelly

Tips and Trick

  • Patuhi segala peraturan yang berlaku disini.
  • Jangan sentuh apalagi merusak properti yang ada disini.
  • Bawa kamera buat foto-foto.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (26)

Comments (1)