132 views | 0 Likes

Explore Kuala Lumpur: Central Market, Pasar Seni, Kasturi Walk, Petaling Street

5 star (from 1 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: Culinary

Posted on 25 September 2019, 16:00:00
Effida
Tourist

Haloo Malaysia! Hari pertama udah kalap belanja makanan sampe 300 ringgit! wkwk simak yuk!
Day 1: Central Market, Kasturi Walk, Pasar Seni, Petaling Street, I'M COMING!

How to Get There

Aku bakalan review tempat yang aku kunjungi di Malaysia kemaren. Simak terus ya!

Yang pertama, aku bakal review tempat yang jadi destinasi pertama setelah tiba di Hotel. Pas di Malaysia kemaren, aku nginep di Izumi Hotel daerah Bukit Bintang. Nah setelah tiba di hotel dan ganti baju, kami langsung lanjut jalan ke daerah Central Market. Cukup deket sih sama hotel tapi badan udah cukup capek waktu itu, jadi kami memutuskan buat naik bus GO KL untuk menuju ke Central Market Kuala Lumpur.

Dari Izumi Hotel, kami berjalan sekitar kurang lebih 200 meter menuju ke tempat pemberhantian bus GO KL dan car yang tujuan Pasar Seni. Kalo naik bus, jarak yang ditempuh emang lebih jauh ketimbang lewat pedestrian street, tapi lebih ngga capek karena hanya duduk di bus hehe. 

What to Do

Setibanya di pemberhentian terakhir yakni di halte daerah pasar seni, kami lanjut berjalan 200 meter menuju Kasturi Walk. Nah di daerah ini ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, jadi sekalian gitu.

Kasturi Walk: di tempat ini kami hanya jalan aja dan nyobain beberapa minuman yang ada di jalan ini. Yang paling unik sih ada Es Cendol Durian. Karena pensaran, beli deh satu, padahal juga ngga terlalu suka durian. Sengaja beli satu karena porsinya cukup gede. Untuk harganya juga lumayan yakni 15RM. Tenang, worth it kok!

Es Cendol Durian di kasturi walk  kasturi walk

kuliner di kasturi walk

Central Market: menyempatkan berfoto sebentar disini. Selanjutnya langsung masuk untuk cari oleh oleh. Mau cari apa aja ada disini. Mulai dari makanan khas yakni coklat, milo, hingga snack lainnya bisa kalian dapatkan dengan harga yang murah dan lengkap. Selain itu, untuk aksesoris atau baju juga banyak. Saking banyaknya toko di dalem Central Market, jadi harganya sangat bersaing. Ada tips nih, jangan keburu membeli barang sebelum membandingkan dengan toko lainnya, bisa bisa nyesel kayak aku haha. Beberapa barang yang aku beli ternyata bisa didapet dengan harga yang lebih murah di toko lain. Wkwk sultan mah bebas lah ya *padahal nyesel☹

Oke, setelah semua pada dapet belanjaan masing masing, berakhirlah sudah sesi belanja di hari pertama. Per orang udah bawa kantong dengan banyak sekali oleh oleh. Yang paling banyak sih aku huhu, karena banyak orang yang harus kubawain oleh oleh, sampe dibawain sama temen untuk menuju ke tempat atau tujuan berikutnya, terimakasih Mbak Berda. Yap, perut udah mulai protes, jadi tujuan berikutnya adalah makaaan!

depan central market kuala lumpur

salah satu toko oleh-oleh di central market  salah satu toko oleh-oleh di central market

Petaling Street: surganya makanan. Untuk kalian yang non Muslim, Petaling Street jadi surga makanan. Tapi untuk yang Muslim harus sedikit selektif yaa. Makanan ringan, jus, apapun deh bisa kalian temuin disini, termasuk masakan China dan India. Kami memesan banyak sekali menu, sengaja milih yang berbeda biar bisa saling nyobain menu lain hehe.

Menu yang kami pilih diantaranya ada Nasi Goreng Seafood, Tom Yum Seafood, Chicken Curry, Tandoori Chicken, dan pelengkapnya yakni Chana Dall, masih banyak lagi menunya tapi lupa namanya hehe. Karena masih hari pertama, kami milih minumnya juga cukup mainstream di Malaysia yakni ada Milo Sejuk, Teh Tarik Sejuk, Jus dan beberapa ada yang milih air mineral.

Setelah minuman dan makanan dateng satu persatu, segera menyantap dan saling cicip hehe. Makanannya enak semua sih pas di Petaling Street ini. Cuman untuk menu India, lidah ini kurang cocok. Tapi tenang, meskipun kurang cocok tapi masih doyan kok haha.

kulineran di petaling street

kulineran di petaling street

kulineran di petaling street

kulineran di petaling street

Sampe jumpa di review berikutnya, selamat menanti hihi.

Tips and Trick

Tips : Pake alas kaki yang nyaman karena jalan terosh. Mmm, jangan lupa bawa minum buar ga dehidrasi. Satu lagi, siapkan uang banyak untuk membeli berbagai oleh oleh khas Malaysia di kawasan Central Market.

Where to Stay

Izumi Hotel : Cukup terjangkau dan nyaman, serta deket sama stasiun monorel, MRT, halte bus, dll. Strategis deh!

Gallery (10)

Comments (1)