50 views | 0 Likes

Bersantai Seru di Taman Monjali Yogyakarta

0 star (from 0 people)
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 28 September 2019, 16:00:00
sugengcool
Sightseeing

Masih ada di Yogyakarta, explore lebih jauh yuk!

How to Get There

Yak, nggak jauh dari keramaian Yogyakarta, ada taman yang wajib dikunjungi. Taman Pelangi Monjali adalah tempat yang akan aku kunjungi kali ini. Yang rumahnya ada di daerah Sleman, kalian deket banget nih untuk menuju Taman Pelangi Monjali ini.

Taman Pelangi Monjali beralamat di Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya menjadi satu sama lokasi Monuman Jogja Kembali, jadi bisa dibilang cukup mudah untuk nemuin lokasi Taman Pelangi Monjali ini.

Taman Pelangi Monjali berada satu kawasan dengan Monumen Jogja Kembali, oleh karena itu disebut Taman Monjali. Kalau berangkat dari daerah Tugu Yogyakarta, perjalanan menuju Taman Pelangi Monjali bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 15 menit saja.

What to Do

Dari kejauhan, Taman Pelangi Monjali sudah memancarkan cahaya lampu dengan berbagai warna lho. Namanya juga taman pelangi ya hehe. Oh iya, jangan salah am guys kalo kesini. Jadi, Taman Pelangi Monjali ini memiliki jam buka yang berbeda antara weekday dan weekend. Untuk weekday, taman ini baru dibuka pukul 5 sore dan untuk weekend wahana permainan bisa dinikmati mulai pagi hari. Kalo untuk tutupnya sih sampe malem, sekitar pukul 10 hingga 11 malam.

Tiketnya mahal nggak? Untuk hari Senin – Kamis, tiket masuk Taman Pelangi Monjali dibandrol Rp 15.000,- per orang. Sedangkan untuk weekend dan tanggal merah dikenakan Rp 20.000,- untuk masuk. Kalau kalian dateng ber rombongan, ada diskon khusus untuk tiket masuk lho.. Karena kami Cuma dateng bertiga, jadi bayarnya tetep harga normal hehe.

taman lampion monjali

Taman Pelangi Monjali memiliki berbagai desain yang menarik. Penataan tempat hingga menariknya warna warni lampion masih bikin saya terkagum ngeliatnya. Spot foto? Banyakkkk. Kayaknya semua tempat yang ada di Taman Pelangi Monjali bisa dibuat berfoto deh, abis desainnya keren sih. Berjalan jalan malam serta bersantai dengan orang tersayang di Taman Pelangi Monjali merupakan pilihan yang tepat. Nggak perlu jauh, nggak perlu mahal, tapi keren.

Nggak hanya itu, Taman Pelangi Monjali juga terus melakukan inovasi dengan cara mengganti lampion setiap beberapa bulan sekali. Nggak heran kalau pegunjungnya padet sekali. Meskipun esini berkali keli dijamin nggak bosen karena selalu ada yang baru. Wah, yang tinggalnya di daerah Jogja enak nih bisa kesini terus hehe.

taman lampion monjali

taman lampion monjali

Yang ngira isinya lampion aja, kalian salah nih. Taman Pelangi Monjali juga memiiki ruangan atau temat yang dikhususkan untuk event atau acara lainnya. Untuk musik band hingga akustik misalnya. Jalan jalan sambil menikmati lampion dan diiringi musik tuh jadi santai banget bawaannya. Yang dateng bareng pacar enak nih, suasananya romantis banget sob!

Di Taman Pelangi Monjali juga ada bebebraa peraturan salahsatunya dilarang memegang atau merusak lampion. Jangan kisruh ya hehe, patuhi peraturan yang ada guys biar kita selalu bisa menikmatinya.

taman lampion monjali

taman lampion monjali

Ada hal yang paling seru, yakni adanya banyak ikan air tawar yang juga dipajang di kolam Taman Pelangi Monjali. Ada ikan koi, nila, dan lain lain. Buat yang ingin ngasih makan diperbolehkan kok. Pengunjung akan ngeliat lucunya ikan di kolam Taman Pelangi Monjali. Apalagi kalo dikasih makan, wih merapat semua.

Taman Pelangi Monjali jga memiliki wahana yang bisa kalian coba. Ada trampoline, kora kora, euro bungee, dan masih banyak lagi. Harganyapun masih sangat terjangkau, muali dari 10 ribu rupiah saja.

Tips and Trick

  • Jangan merusak dan patuhi peraturan Taman Pelangi Monjali
  • Siapkan budget lebih untuk mencoba semua wahana yang ada, seru!

Gallery (5)

Comments (0)