63 views | 0 Likes

Hutan Pinus Pengger: Persinggahan Seru di Yoyakarta

0 star (from 0 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 02 October 2019, 16:00:00
sugengcool
Sightseeing

Masih belum bosen sama keindahan Yogyakarta….

How to Get There

Masih ada di Yogyakarta nih. Hutan Pinus Pengger jadi sasaran kami berikutnya. Sebelumnya, aku pribadi belum pernah dateng ke Hutan Pinus Pengger ini, jadi penasaran banget dan excited buat dateng kesini.

 

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta alamatnya bisa kalian liat di google, langsung aja buka direction menuju lokasi ya. Sengaja dateng ke Hutan Pinus Pengger pas nggak weekend biar nggak rame banget.

What to Do

Perjalanan menuju Hutan Pinus Pengger kami tempuh dengan mulus, cuaca di jalan juga super seger. Langsung deh kami memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Pas turun kendaraan, cuacanya makin sejuk. Dengan aroma khas hutan pinus, pengunjung yang datengpun pasti langsung seneng sekalinya tiba disini.

Ada banyak sekali spot foto di Hutan Pinus Pengger ini, emang sih tempatnya lebih terkenal dengan banyaknya spot yang instagramable. Karena itu juga Hutan Pinus Pengger menjadi tujuan banyak wisatawan di Yogyakarta.

Hutan Pinus Pengger

Untuk kenyamanan, aku nyaranin buat dateng kesini dengan alas kaki yang nyaman dipake ya. Karena, di Hutan Pinus Pengger ini kalian bakalan banyak jalan. Belum lagi ditambah dengan kontur tanah yang cukup naik turun, jadi wajib pake alas kaki yang nyaman, kalo engga bisa pegel. Jangan pake high heels ya wkwk.

Hutan Pinus Pengger buka dari pukul 05.30 pagi, kalian bisa dateng pagi kalo pengen masih sepi. Terus, tutupnyapun juga sampe malem, bisa sampe jam 12 malem lho. Pengunjung emang bebas bisa menikmati Hutan Pinus Pengger di pagi atau malam hari. Tenang, epmandangan malam hari nggak kalah seru kok. Ada banyak sekali yang bisa kalian explore atau kalian abadikan disini.

Hutan Pinus Pengger

Oh iya, untuk masuk ke Hutan Pinus Pengger juga nggak dipatok biaya mahal. Hanya Rp 2500,- per orangnya, dan ditambah biaya parker kendaraan. Di Hutan Pinus Pengger, pengunjung juga bisa mencoba permainan lain, cukup luas tempatnya untuk dijelajahi. Tapi, pengunjung harus bayar lagi kalau mau main di Hutan Pinus Pengger ini, aku coba sebutin berbagai permainannya ya:

Jelajah alam Rp 10.000,-, Sepeda Hutan Rp 10.000,-, Penjat Tebing Rp 15.000,-, Hammock Rp 10.000,-, Flying Fox Rp 15.000,-, masih banyak permainan lain yang nggak bisa disebutin, yang jelas masih ramah di kantong harganya.

Hutan Pinus Pengger

Pengen foto bagus? Tenang, banyak banget spot yang bisa kalian manfaatkan dan salahsatu yang favorit ini nih, ranting pohon yang disusun sehingga membentuk bangunan yang lucu. Keren dan kreatif banget yang bikin! Spot tangan raksasa yang berseliweran di Instagram, adalah spot terkeren juga disini. Jadi, jangan lewatkan untuk berfoto disini juga ya.

Nah buat kalian warga Yogyakarta khususnya Bantul, pasti kalian udah pernah kesini kan? Kalo belum, segera coba main ke Hutan Pinus yang keren ini deh.

wisata jogja

Di sekitar Hutan Pinus Pengger, kalian juga masih bisa menikmati wisata lain. Ada Candi Ratu Boko, Candi Ijo, Pemakaman Imogiri, Museum Dirgantara, dan masih banyak lagi. Siapkan itinerary yang mantap kalo kesini.

Karena lokasinya sangat romantic, nggak ada salahnya kalo kalian kesini bareng pasangan hehehe. Kalau nggak, bisa ajakin keluarga juga. Yuk main ke Hutan Pinus Pengger kalau ke Yogyakarta.

Tips and Trick

  • Siapkan alas kaki yang nyaman dipakai
  • Jangan lupa bawa camera dan pake ootd keren
  • Buat kalian yang suka foto, kalian bisa dateng pagi hari karena masih sepi dan cocok untuk berfoto  

Gallery (4)

Comments (0)